Ust. Dedi Pujakesuma selaku Ketua Komunitas Peduli Sesama

DepokNews—Untuk membantu sesama terlebih dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri  Komunitas Peduli Sesama mengadakan kegiatan berbagi yang dipadu dengan Tabliq Akbar.

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Alhidayah RW 13 Kelurahan Baktijaya Kecamatan Sukmajaya,  Ahad, 19 Mei 2019.

Ustadz Dedi Pujakesuma selaku Ketua Komunitas Peduli Sesama mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu wujud semangat untuk peduli sesama dan melayani.

“Acara tahunan ini, meneguhkan semangat melayani kaum mustadh’afin. Yatim, dhuafa merupakan wasilah do’a-do’a kita dikabulkan Allah SWT,” kata Ustadz Dedi Pujakesuma.

Pada kegiatan ini Komunitas Peduli Sesama bisa menyantuni 300 yatim, dhuafa dan guru-guru TPA dari Bilangan Depok.

Sedangkan Tabligh Akbar oleh Ustadz Habiburrahman El Shirazy yang juga sebagai seorang penulis, dan da’i.

Dalam ceramahnya Ustadz Habiburrahman mengajak umat islam untuk peduli terhadap anak yatim dan fakir miskin.

“Mari kita peduli terhadap anak yatim dan fakir miskin, semoga dengan kepedulian tersebut kita bukan pendusta agama” siapa itu? orang yang sholat namun menghardik yatim dan tak memberi makan seorang yang miskin,” kata Ustad Habiburrahman.

Komunitas Peduli Sesama terdiri dari: warung berbagi, rumah qur’an Fath institute (Ruqfi), Dewan wakaf Chomsa, Pioneer idea.

Pada acara ini juga ada dongeng oleh Ka Arie dihadapan santri ruqfi, anak yatim dan dhuafa. Berkisah tentang kecintaan Rosululloh SAW kepada anak yatim.

“Nabi Muhammad SAW mengisyaratkan dua jari  telunjuk dan jari tengahnya sebagai pertanda bahwa beliau dan yatim itu dekat sekali,” kata Ka Arie.

Kegiatan tersebut juga didukung oleh : Surya Realty, PKPU Human Initiative, Baitul Maal Madani PNM, YBM PLN, MTT Foundation, MT Al Mubarok, Gamis Chic, ZIS Indosat, Masjid Miftahul Jannah dan lembaga-lembaga lainnya.

https://web.facebook.com/Grosir-Kaca-Mata-1734066946827730/?epa=SEARCH_BOX