Komunitas Pecinta Sedekah Cilangkap Tapos Tebar Ratusan Nasi Bungkus Gratis

Posted on 696 views

DepokNews –Komunitas Pecinta Sedekah yang berlokasi di Cilangkap Tapos Depok mengadakan aksi sosial berupa kegiatan tebar nasi bungkus gratis sebanyak 410 bungkus pada hari Jum’at 6 April 2018 yang dibagikan kepada warga dhuafa kelurahan Cilangkap.

Penanggungjawab Komunitas Pecinta Sedekah Cilangkap, Rina Nopita Herliany menjelaskan bahwa kegiatan tebar nasi gratis ini merupakan agenda rutin pekanan yang diadakan tiap hari jum’at di samping kegiatan kegiatan sosial lainnya yang bertujuan membahagiakan kaum dhuafa.

“Kami adakan rutin tiap pekan yaitu tiap hari jum’at. Kami ingin berbagi kebahagiaan kepada warga yang kurang mampu di kelurahan cilangkap ini. Karena berbagi itu membahagiakan.” ujar Rina yang pernah dicalonkan sebagai caleg PKS periode 2014-2019.

Rina juga menjelaskan anggota dan pendanaan dalam komunitas pecinta sedekah ini berasal dari masyarakat umum berbagai kalangan dari mulai pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, hingga pekerja kantoran.

“Pendanaan berasal dari anggota komunitas pecinta sedekah yang anggotanya dari mulai pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga hingga pekerja kantoran,” kata Rina.

Rina menambahkan, terbentuknya Komunitas Pecinta Sedekah sendiri bermula dari keinginan dari Rina Nopita dan suami yang ingin berbagi dengan lingkungan di sekitar tempat usaha. Mencari keberkahan dari membahagiakan orang lain, kegiatan sedekah jumat ini dimulai.

“Awalnya hanya 20 bungkus rutin setiap pekan, lalu bertambah karena ada teman ikut nitip. Lalu pekan berikutnya bertambah lagi titipan teman dan terus demikian hingga kami kewalahan menyalurkannya,” ujar ibu tiga anak ini.

“Kami tawarkan kepada teman-teman untuk membantu menyalurkan kepada tetangga-tetangga yang dhuafa di daerah mereka sendiri, ternyata tawaran tersebut disambut dengan antusias karena pada dasarnya mereka sangat suka membantu. Dari situlah kemudian tercetus ide untuk menamakan kelompok kami ini komunitas yang mencintai melakukan kebaikan,” lanjut Rina.

Kini dengan bertambahnya donatur Komunitas Pecinta Sedekah bertambah pula jumlah nasi bungkus dan relawannya.

“Alhamdulillah seiring dengan donatur yang bertambah banyak, relawan penyebar nasi bungkus pun bertambah,” cetus Rina

Menurut Rina berbagi itu membahagiakan, baik yang memberi maupun yang diberi atau bahkan yang sebagai perantara saja pun merasakan kebahagiaan bisa membahagiakan orang lain.

“Maka nya taglne Komunitas Pecinta Sedekah adalah Karena Berbagi itu Mambahagiakan,” pungkas Rina mengakhiri wawancara dengan wartawan.

Sanja Wandy, salah satu warga Cilangkap yang juga seorang ustadz di sana mengapresiasi kegiatan tebar nasi bungkus gratis yang dilakukan Komunitas Pecinta Sedekah ini.

“Semoga yang dilakukan oleh komunitas pecinta sedekah menjadi inspirasi kebaikan bagi kita semua. Karena dalam Islam sesungguhnya sedekah berarti berbagi sebagian dari harta yang dimiliki muslim. Dan umat Islam dianjurkan untuk berbagi dengan tujuan membersihkan sebagian harta yang ia terima. Dengan memberi sesuatu yang bermanfaat kepada orang dan membahagiakannya, seorang muslim akan mendapatkan kebahagiaan tersebut.” ujar Sanja

(shl_depok)