DepokNews–Komunitas Peace Love Indonesia Cabang Kota Depok siap membantu Pemkot Depok untuk mengatasi masalah kemisikinan.

Demikian dikatakan Ketua Peace Love Indonesia DPC Kota Depok, En Dwi HN Ajazis BSBS yang akrab disapa Ajeng saat kegiatan bakti sosial Peace Love Indonesia dengan mensatuni ratusan anak yatim pada Rabu (30/5) sore.

Dia mengatakan, Komunitas Peace Love Indonesia Kota Depok kembali menggelar bhakti sosial yang merupakan ciri utama komunitas berisi para ibu sosialita dengan bertemakan Berkah Ramadan Menjemput Kemenangan.

Ajeng menambahkan, agenda bakti sosial dengan memberikan santunan kepada ratusan anak yatim ini merupakan agaenda tahunan setiap bulan Ramadan.

“Sekitar 200 anak yatim yang kami santuni ini, berasal dari sebelas kecamatan yang ada di Kota Depok, atau tersebar merata dari seluruh Kota Depok,” katanya.

Menurut Ajeng, komunitas Peace Love di Depok ingin membangun Kota Depok dari sisi sosial.

Komunitas ini sendiri kata Ajeng, memang terdiri dari kaum ibu sosialita di Depok yang membentuk grup bakti sosial.

“Jadi sejak awal kami berkomitmen untuk terus menggelar bakti sosial bagi warga yang membutuhkan”katanya.

Baik warga kurang mampu atau warga miskin, anak yatim dan mungkin juga korban bencana.

Karenanya kata dia, santunan setiap bulan rutin dilakukan, menyasar golongan masyarakat dan warga yang membutuhkan.

Ajeng menambahkan, Komunitas ini tidak hanya memberikan santunan kepada anak yatim akan tetapi juga melakukan pelatihan-pelatihan kepada warga Kota Depok agar mereka bisa berkarya sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

“Kami juga menggelar pelatihan atau workshop kepada warga”katanya.

Diharapkan dengan adanya pelatihan tersebut mereka bisa berusaha, cipataka lapangan kerja secara otomatis bisa mengatasi kemiskinan di Kota Depok.

Di lokasi sama Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menyambut langkah yang dilakukan oleh para wanita yang tergabung di Komunitas Peace Love Indonesia yang sudah memberikan santunan kepada anak yatim di Bulan Ramadan 1440 Hijriah ini.