Komunitas Otomotif Se Depok Berbuka Puasa dan Bakti Sosial

Posted on 5 views

DepokNews — Komunitas Otomotif se Kota Depok pada  Sabtu (10/6) malam melakukan buka bersama dan mensantuni anak yatim yang dilaksanakan di sekitar kawasan Grand Depok City, Sukmajaya.

Kegiatan ini turut dihadiri anggota Komisi X DPR RI Ir Nuroji, anggota DPRD Depok Rezk M Noor dan para anggota komunitas otomotif se Kota Depok dan wilayah lainnya.

Ketua Panitia kegiatan berbuka bersama dan santunan anak yatim Sega kepada wartawan mengatakan komunitas otomotif se Kota Depok ini terdiri dari sekitat 16 clum atau komunitas pencinta otomotif di Kota Depok.

“Dengan ada misi yang sama kami para pencinta otomotif roda empat ini kami membentuk wadah dengan nama komunitas otomotif se Kota Depok,”katanya.

Di bulan Ramadan ini komunitas otomotif se Kota Depok mengajak para anak yatim untuk berbuka puasa bersama sekaligus memberikan santunan kepada mereka.

Dia mengatakan diadakan kegiatan berbuka bersama dan santunan anak yatim untuk menyangkal atau menapik kalau komunitas otomotif ini kerap dicap hanya bisa huru hara saja.

“Di bulan Ramadan ini kita tunjukan kalau kami dan kawan kawan komunitas otomotif se Kota Depok ini memiliki rasa kepeduliaan terhadap sesama yang membutuhkan,”katanya.

Kegiatan ini rencananya akan dijadikan agenda tahunan dimana setiap bulan Ramadan dan bulan lainnya komunitas otomotif se Kota Depok akan terus berbagi sesama yang membutuhkan.

Di lokasi sama anggota Komisi X DPR RI Ir Nuroji mengapreasiasi kegiatan para pemuda yang tergabung di Komunitas Otomotif se Depok yang melaksanakan buka bersama dan mensantuni anak yatim di bulan Ramadan ini.

“Kami bangga dengan komunitas ini yang memberikan perhatian kepada anak yatim seperti mengajak berbuka puasa dan memberikan santunan kepada sekitar 50 anak yatim dari salah satu yayasan,”katanya.

Memang selama ini ada persepsi kalau pemuda kerap dijadikan kambing hitam dalam suatu kegiatan yang sifatnya negatif.

“Kami ambil contoh saat ini seperti aksi genk motor maka yang disalahkan adalah anak muda, dan belum tentu anak muda itu semuanya terlibat salah satunya anak muda komunitas otomotif se Depok yang melaksanakan bakti sosial,”katanya.

Ir Nuroji mengajak seluruh pemuda yang hadir untuk ikut berpartisipasi dalam membangun Depok.

Dimana mereka bisa menyumbangkan ide, gagasan serta mengimplementasikannya kepada masyarakat. Ini dikarenakan Depok butuh pemuda yang aktif dan berkreasi serta bermanfaat untuk masyarakat.

“Para pemuda harus pro aktif dan harus senantiasa berbuat nyata untuk kotanya. Tentunya mandiri, jangan selalu mengandalkan anggaran dari pemerintah,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Nuroji juga mengajak kepada anggota komunitas otomotif untuk berpatisipasi dalam menjaga kondusifitas Kota Depok. Seperti diketahui, saat ini Depok tengah ramai akan maraknya geng motor yang meresahkan masyarakat.

“Kita harus bersama-sama menjaga keamanan dan menciptakan kenyamanan untuk kota kita tercinta ini. Kalau bukan kita siapa lagi,” katanya.

Dia juga mengajak para pemuda untuk bersatu untuk melakukan yang sifatnya positif dengan kemajuan kemandirian dan jangan hanya terpaku atau mengandalkan dari Pemerintah Kota Depok dimana selama ini Pemerintah Kota terkesan masih tidak peduli dengan keberadaan kalangan pemuda.

“Mari kita tunjukan bersama agar pemuda untuk bisa tampil yang lebih baik jangan kecil hati Pemuda Depok untuk bangkit menunjukan ekstensinya kepada dunia,”katanya.

Sementara itu Ustad Marjan yang memberikan tausyiahnya menyambut baik langkah para pemuda tergabung Komunitas Otomotif se Kota Depok bersodaqoh di dalam bulan Ramadan.

“Barang siaap  yang memberikan makan di bulan puasa maka mereka akan mendapatkan pahala dua kali lipat,”katanya.