Komunitas Motor Cinta Cita Kedepankan Rasa Sosial ke Sesama

Posted on

DepokNews- Komunitas motor Cinta Cita Community (CCC) yang digagas oleh Direktur Rumah Sakit (RS) Citra Medika, Haryanto Tangke Allo bergerak di bidang sosial. Meski baru berdiri sejak 21 Mei 2017, anggota komunitas ini sudah mencapai 80 orang.

Ketua Umum CCC, Haryanto Tangke Allo mengatakan jika komunitas motor ini bergerak pada bidang sosial. Seperti pemeriksaan kesehatan, bakti sosial dan masih banyak lainnya. Menariknya, jika ingin bergabung di komunitas CCC ini wajib mempunyai KTP dan SIM sehingga alamatnya jelas.

“Kehadiran komunitas CCC ini kedepan akan menjadi penggerak yang perduli terhadap masalah sosial kemanusiaan,” ujarnya.

Hadirnya komunitas CCC ini diharapkan mampu menyelesaikan persoalan-persoalan sosial kemanusiaan. Saling berbagi terhadap sesama, bahkan jangka panjangnya CCC akan menyiapkan ambulance. Nantinya setiap anggota CCC yang tersebar di 63 kelurahan bisa menjadi perwakilan di lingkungan jika ada yang memerlukan bantuan ambulance.

“Kami memiliki program jangka panjang, salah satunya menyediakan ambulance,” jelasnya.

Saat ramadan, komunitas CCC ini juga tidak ketinggalan menggelar santunan dan berbuka puasa bersama. Ada 25 yatim yang disantuni, kegiatan santunan dan bukber dilaksanakan di RS Citra Medika. Sekaligus memperkenalkan keberadaan RS Citra Medika, apa saja fasilitas yang ada didalamnya. Beberapa waktu lalu CCC juga telah melaksanakan bakti sosial di empat titik di Kecamatan Cilodong. Tidak sampai situ, nantinya akan roadshow ke seluruh wilayah Kota Depok.

“Ini ramadan pertama kami bersama, tentu tidak disia-siakan, bukber dan santunan yatim menjadi agenda kami,”tandasnya.(mia)