DepokNews–Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengajak komunitas Land Rover Owner Depok untuk turut andil dalam penanganan bencana dan banjir di Kota Depok.

Demikian dikatakan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna saat memimpin apel 
Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana dan Banjir di Halaman Balaikot Jalan Margonda, Kecamatan Pancoran Mas pada Rabu (9/1).

Dia mengatakan siaga akan bencana dan banjir merupakan langkah utama guna meminimalkan dampak bencana yang sewaktu waktu dapat terjadi, khususnya di wilayah administratif kota Depok.

“Karenanya langkah utama  kami yang dilakukan adalah mengumpulkan seluruh masyarakat depok melalui sejumlah elemen perwakilan dalam Apel Siaga Bencana dan Banjir oleh Komando Distrik Militer 0508/Kota Depok”katanya.

Kegiatan apel siaga ini untuk menunjukkan sinergi sesama elemen masyarakat kota Depok. Termasuk TNI dan Polri yang diwakili Kodim 0508, Polres, Basarnas, Komunitas Sahabat Ciliwung.

“Terlebih saya melihat adanya sejumlah kendaraan otomotif land rover dari warga Depok yang hadir dengan sejumlah kesiapan alat siaga bencana”katanya

Apel ini menunjukkan kesiapan warga dalam bekerja sama dengan aparatur negara di kota Depok.

Salut untuk semangatnya, “papar Pradi Supriatna saat meninjau kesiapan apel siaga bencana dan banjir.

Ketua Land Rover Depok, Hidayat mengatakan, kehadiran komunitas Land Rover Depok merupakan wujud kepedulian pihaknya terhadap lingkungan kota.

Land Rover tidak saja sebagai kendaraan. Namun turut serta sebagai penghubung antar elemen lainnya guna membantu satu dengan lainnya.

Termasuk perahu dan alat bantu yang kami bawa ini. Kami siap membantu jika Walikota Depok maupun Kodim atau polres meminta kami turut serta,”katanya.

Adapun Berdasarkan data Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, terdapat enam titik rawan banjir yang tercatat dari Februari hingga November 2018 lalu.

Enam titik rawan banjir di Depok, yaitu RT 08/02 Kelurahan Tirta Jaya Kecamatan, PP Tahfidz Daarul Quaran RT 1/12 Kelurahan Pasir Gunung Selatan Cimanggis, Gang Kapuk RT 04 RW 001 dan RT 02 RW 02 Kelurahan Pondok Cina, Soto Kudus RT 02 RW 02 Kelurahan Pondok Cina, Outlet Situ Pengarengan Taman Duta, dan Pondok Petir RT 02 RW 05. Tinggi genangan biasanya berkisar 50-75 sentimeter. Saat lima ruas jalan tersebut tergenang, arus lalu lintas kerap tersendat.Area lampiran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here