DepokNews–Setelah sukses mengadakan pelatihan juru sembelih halal di wilayah depok menjelang Hari Raya Idul Adha 1439H lalu, Komunitas Juru Sembelih Halal (Juleha) Wilayah Depok juga berencana untuk mengadakan kegiatan peningkatan kapasitas para juleha di wilayah jabodetabek umumnya dan depok pada khususnya, dalam bentuk pelatihan mengasah bilah golok/pisau.

Pelatihan ini dibalut dalam tema “Menguak Rahasia Mengasah” akan diadakan pada hari Ahad/6 januari 2019 pukul 08.00 s.d. selesai di Aula Pondok Pesantren Darul Akhyar, Parung Bingung, Depok.

Acara pelatihan hasil kerjasama antara Juleha dengan MUI dan DMI Depok ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang jenis2 baja, cara mengasah, hingga perawatan golok/pisau sehingga golok bisa digunakan secara optimal saat waktu penyembelihan.

Acara ini jg sekaligus menandai pembukaan pusat pelatihan Juleha Indonesia yang akan menjadi inkubator peningkatan kapasitas juru sembelih halal seIndonesia. Sedianya acara inu akan dihadiri oleh Walikota Depok, KH Idris Abdul Shomad, Ketua Juleha Indonesia, Ust. Shahadafi Ali, Ketua MUI Depok, Dr.KH.Ahmad Dimyathi Badruzzaman ,MA, dan Ketua DMI Depok K.H. Lie Naseri Muhammad

Peserta akan mendapatkan fasilitas berupa: pisau baja, alas asah eksklusif, asahan pisau, kanebo, spray air, makan siang, materi pelatihan dan sertifikat.