DepokNews–Komunitas Radio Intra Komunitas atau Jangkrik pada Minggu (10/12) melaksanakan kerja bakti dengan sasaran Pancoran Embong yang berlokasi di Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

Ketua Jangkrik Eko Yulianto atau yang biasa disapa Gery diwakili Wawan Kurniawan kepada wartawan mengatakan Jangrkik menggelar kerja bakti dengan sasaran Pancoran Emong.

Pancoran embong ini dulu sebagai sarana mandi dan cuci masyarakat Pondokcina sekitar RW 01 karena dulu terdapat mata air pancuran yang jernih dan bersih.

Namun seiring perkembangan jaman pancuran ini tidak terurus dan hilang bahkan sekarang menjadi sarana pembuangan limbah dari beberapa gedung dan limbah rumah tangga masyarakat sekitar.

“Sebagai organisasi sosial yang juga bermitra dengan Koramil 02 Beji maka kami berusaha membuka kembali jalan setapak menuju pancoran yang sudah mulai hilang tertutup pohon,  bambu dan semak belukar”katanya.

Hal ini dilakukan agar masyarakat yang dulu mengalami sejarah pancuran ini bisa sekedar jalan jalan melihat sejarah Tersebut atau sekedar mengenang masa lalu dengan kondidi Pancoran Embong.