Peserta Tour Foto  Bersama

Komunitas Jamak Tour D Kampung

Posted on 844 views

DepokNews–Dalam  rangka memperingati hari jadinya  ke 12  Komunitas Sepeda Jamak Cyling belum  lama ini menggelar gowes barengTour D Kampung dengan tagline yang penting happy dengan jarak tempuh sekitar 20 KM.

Start pertama dari kawasan podomoro Tapos dimana peserta gowes anniversary Jamak ke 12 tahun di lepas oleh Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna  dan Wakil Kapolsek Cimanggis AKP Agus.

Ketua panitia gowes bersama Harry Wijayanto mengatakan panitia kegiatan ini memberikan door prize seperti sepeda MTB 2 , sepeda lipat 1 ,sepeda fixie 1 serta hadiah hiburan lainnya seperti helm sepeda , sparepart sepeda, kompor gas,blender,kipas angin, setrikaan dan masih banyak lagi hadiah lainnya.

Kami ingin mengajak semua pecinta sepeda berkompetisi dengan kegiatan yang kreatif, dan ini sesuai dengan semangat kemerdekaan yang selalu kita junjung tinggi setiap merayakan ulang tahun komunitas kami,”

Selain itu, charity bersepeda ini bentuk sosialisasi pasif kepada masyarakat untuk menggunakan sepeda sebagai alternatif moda transportasi.

“Dengan bersepeda kita juga memberikan sumbangsih untuk udara segar , pengurangan kemacetan, serta yang paling utama, pengurangan tingkat kecelakaan,” ujarnya.

Pihaknya juga mengundang BAZNAS untuk hadir dalam acara anniversary jamak karna panitia punya inisiatif aksi sosial untuk menggalang dana bantuan gempa dan Tsunami di Palu Sulawesi.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul baik sumbangan dari peserta dan hasil lelang penjualan sparepart mencapai Rp. 6 juta lebih, nanti kita salurkan ke mereka”katanya.

Dia mengajak kepada masyarakat untuk berolahraga sepeda,dengan bersepeda Hati menjadi riang,pikiran jernih,dan jasmani serta hati jadi senang.

Harry Wijayanto berharap dengan rangkaian kegiatan HUT Jamak para anggota yang tergabung di dalamnya bisa semakin kompak selalu.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Depok memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada komunitas Jamak  semoga dalam perjalanan kedepan lebih maksimal. Sekaligus bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat.

“Saya harap acara seperti ini berlanjut disetiap tahunnya,”katanya.

Salah satu peserta yang mengikuti Gowes Abdur Rokhim mengaku, sangat senang dengan adanya event tahunan seperti ini.