Komunitas Gowes se Depok Gowes Bareng

Posted on 141 views

DepokNews — Sekretariat Bersama (Sekber) Komunitas Gowes Depok yang terdiri dari sekitar 29 komunitas gowes se Kota Depok melaksanakan Gowes Bareng Perdana dengan tema Gowes Saba Setu pada hari ahad 12 November 2017.

Gowes bareng dengan start (titik kumpul) Balaikota Depok menyambangi 3 setu antara lain Setu Lio Rawa Besar, setu Sawangan dan finish di Setu Pengasinan (Joglo Nusantara).

Sekitar 100an goweser dari berbagai macam jenis sepeda, ada Mountain Bike (MTB), fixi, sepeda lipat hingga sepeda onthel yang sudah berusia ikut terlibat dalam Gowes Saba Setu ini.

Menurut Iqbalur Ramadan (GoPe), Sekber ini diinisiasi beberapa komunitas yang ingin bersepeda bersama secara berkala.

“Harapan kita ke depan melalui wadah silaturahmi lintas komunitas gowes ini (sekber.red), kita ga cuma gowes bareng tapi punya tujuan lain, seperti hari ini kita ingin sekalian mengenalkan wisata setu di kota Depok,” ujar Iqbalur.

Senada dengan itu Bu Nuke ketua Gowes Bersama (GoBer) Depok yang membawa sekitar 70 goweser, menyambut senang terbentuknya wadah silaturahmi ini. Dia berharap, kita bisa membuat peta jalur wisata sepeda hijau (setu & alam) dan situs bersejarah di kota Depok. Jadi kalau ada komunitas lain mau gowes di Depok tinggal ikutin peta yang udah ada. Dia juga berharap masyarakat yang jalannya suka dilewati goweser bisa menyambut baik para goweser bahkan bisa juga memanfaatkan untuk usaha kuliner bagi goweser yang lewat.