Komunitas Depok Peduli Sumbang 1 Miliar Untuk Tangani Covid-19 di Depok

DepokNews–Ditengah wabah Virus Corona, Komunitas Depok Peduli (KDP)) menunjukkannya kepeduliannya. Kepedulian tersebut ditunjukan dengan memberikan bantuan sebesar Rp 1 Miliar ke Pemkot Depok.

Perwakilan Komunitas Depok Peduli, Diana Dewi mengatakan bantuan 1 miliar tersebut adalah salah satu upaya untuk membantu masyarakat Kota Depok.

” Nanti Insa Allah di bulan April akan ada ada 5000 alat rapid tes,”ujarnya di Balai Kota Depok. Minggu (5/4/2020).

Sementara itu, dirinya juga turut menyampaikan dukungannya kepada masyarakat yang masih bekerja dan khususnya untuk para tenaga kesehatan

“Kami hanya bisa memberikan dukungan, insyallah dengan dukungan dari kami semua teman-teman lebih semangat lagi. Semoga wabah Covid 19 segera pergi,” pungkasnya

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengatakan dari total satu milyar terbagi berupa sembako yaitu minyak goreng, terigu, daging sapi sebanyak satu ton, beras setengah ton.

Kemudian ada juga bantuan alat kesehatan, seperti APD 100 set, APD Lengkap 100 set, Masker 100 buah dan Face Shield 100 buah serta uang tunai sebesar Rp 250 juta.

“Ini sebagai bentuk kepedulian warga depok semoga bantuan ini dapat meringankan masyarakat yang sedang dalam kondisi sulit serta memberikan tambahan semngat untuk para tenaga kesehatan yang sedang berjuang di pusat-pusat kesehatan. Untuk penyalurannya akan diserahkan kepada Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan,” tutup Idris.