Komunitas Anak Kampung Ane (AKA) Berkhidmat Untuk Kesehatan Warga Depok

Posted on 525 views

Oleh: Wandi IT

DepokNews–Upaya pelayanan kesehatan dasar merupakan langkah awal yang sangat penting dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat. Dengan pemberian pelayanan kesehatan dasar secara cepat dan tepat, diharapkan sebagaian besar masalah kesehatan masyarakat sudah dapat diatasi semenjak dini.

Dalam kaitan ikhtiar memberikan kontribusi membangun bagi kesehatan warga masyarakat Depok pada umumnya, Komunitas Anak Kampung Ane (AKA) bekerjasama dengan Rumah Sehat Baznas dan Majelis Taklim An Nissa pada hari Selasa, 4 Desember 2018 mengadakan bakti sosial berupa Pelayanan Kesehatan Gratis bagi masyarakat Kampung Utan Jaya RT.002 RW.03 Kelurahan Pondok Jaya, Kec. Cipayung – Kota Depok.

Bakti Sosial berupa Pelayanan Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis ini dihadiri oleh Bang Aka Prawira, SP. – selaku pembina Komunitas Anak Kampung Ane (AKA), Ustadzah Ela Budinarso Pimpinan Majelis Taklim An Nissa, Ibu Nurhani selaku Ketua RT.02 RW.03, serta tokoh masyarakat setempat.

Tak kurang dari 90 warga yang terlayani oleh Rumah Sehat Baznas dalam pengecekan kesehatan serta pemberian obat secara Gratis, termasuk di dalamnya Visit Dokter langsung ke rumah2 warga yang sangat membutuhkan pelayanan.

Ibu Nurhani dalam sambutannya selaku ketua RT.002 RW.03 mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada warganya secara gratis dan berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkala di wilayahnya.

” Kegiatan Pelayanan kesehatan gratis bagi warga khususnya di wilayah kelurahan Pondok Jaya merupakan salah satu agenda rutin Komunitas Anak Kampung Ane (AKA) selain agenda kemasyarakatan lainnya, kami akan terus bersinergi positif dengan pihak Rumah Sehat Baznas agar pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini dapat terus berjalan, malah kalau perlu titik lokasi pelayanannya ditambah setiap bulannya ” harap Bang Aka Prawira,SP mewakili aspirasi warga di lingkungan Kelurahan Pondok Jaya.