Depoknews. Kamis, 19 April 2018 Komunitas Anak Kampung Ane (AKA) bekerjasama dengan Rumah Sehat Baznas (RSB) mengadakan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk warga di lingkungan RT.02 RW.01 Kelurahan Pondok Jaya. Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga sekitar yang ingin mengecek kesehatannya, tak Kurang dari 80 orang dari berbagai tingkatan usia yang ikut memeriksakan kesehatan pada kegiatan pelayanan kesehatan Gratis. Bahkan ada seorang Ibu hamil beserta anak nya yang berstatus pengungsi UNHCR dari Myanmar yg ikut serta pada kegiatan ini, nama nya ibu Fatema.

Dengan bahasa Indonesia yang agak terbata bata ibu Fatema mengucapkan terima kasih kepada saudara Muslim Indonesia yang mengizikan dirinya memeriksa kesehatan dan kehamilan di acara ini.

Dalam Sambutannya Bang Aka Prawira, SP selaku pembina Konunitas Anak Kampung Ane (AKA) mengataka, Komunitas ini hadir untuk menyapa melayani masyarakat.

“Walau kegiatan  kecil semoga dampak itu bisa dirasakan oleh masyarakan yang membutuhkan,” kata Aka Prawira.

Menurut Aka, setidaknya ada tiga hal yang menjadi perhatian dan sangat dibutuhkan masyarakat yaitu:

1. Kesehatan.
Banyak warga yg kurang memperhatikan kesehatan, pola hidup sehat masih jauh dan berobat masih dianggap mahal oleh warga. Komunitas ini berusaha untuk memfasilitasinya dengan penyuluhan dan pelayanan ksehatan gratis.

2. Pendidikan.
Wajib blajar 12 tahun wajib didukung dan tdk boleh lagi ada warga di Cipayung khususnya Pondok Jaya yg putus sekolah… Komunitas siap memfasilitasi jika ada warga yg tertinggal pada masalah ini.

3. Keluarga.
Jika Bangsa ingin maju maka bahagiakan keluarga. Angka perceraian di Cipayung bahkan kota Depok cukup tinggi yg menghasilkan keluarga broken home, ditambah serbuan LGBT yang mengkhawatirkan… Komunitas ini berusaha agar masalah masalah tersebut dapat diantisipasi dengan pnyuluhan, platihan2, dst. Kita ingin keluarga d cipayung keluarga yang Asyik.”

Acara yang dimulai dari pukul 08:00 sampai pukul 12:00 ditutup dengan acara makan dan foto bersama antara panitia dari Komunitas Anak Kampung Ane (AKA) dengan Team dari Rumah Sehat Baznas (RSB)