DepokNews — Depok merupakan kota yang terkenal dengan kota ramah anak-anak, banyak tempat bermain anak-anak di Depok hingga forum anak-anak, salah satunya ialah Komunitas Anak Hebat (KAH). Forum KAH  mengajak anak-anak untuk lebih memanfaatkan waktu untuk belajar dibandingkan bermain.

“Forum kita mempunyai banyak kegiatan, seperti membaca, mengaji, run cooking, futsal, dan lain-lain. Kita mengajak anak-anak untuk memanfaatkan waktu diluar rumah sebagai kegiatan yang lebih berguna dan mendidik.” Ujar Anto, Panitia forum KAH

Tidak hanya belajar, Forum KAH memiliki berbagai jenis permainan tradisional yang mengasah otak anak seperti galaksin, congklak, catur Jawa, dan lain-lain.

Dengan fasilitas yang ada, panitia KAH mampu mengajar 65 anak dengan hasil yang cukup memuaskan. Panitia KAH berniat untuk mengembangkan forum KAH untuk Mengantisipasi bertambahnya jumlah anak-anak.

” umlah anak-anak semakin bertambah, banyak orang tua yang datang meminta anaknya belajar di sini karena melihat teman anaknya yang pintar mengaji dan temannya cerita tentang forum KAH. Seiring peningkatan kemampuan anak-anak, kami berencana untuk mengembangkan forum ini demi kenyamanan anak. Karena kenyamanan merupakan faktor supaya anak lebih cepat konsentrasi.” Tambah Anto

Defangkan Tantri yang juga sebagai panitia menjelaskan, permainan tradisional mempunyai banyak manfaatnya.

“Berbagai manfaat permainan tradisional seperti badan menjadi sehat karena anggota tubuh kita lebih banyak bergerak dan melatih otak kita, selain itu, kami juga mengajak anak untuk melestarikan budaya yang sudah ada sejak jaman dahulu,” kata Tantri. (Fadila Adira)