DepokNews– Calon Walikota Depok nomor urut 2, Dr. KH. Mohammad Idris. MA, melakukan pertemuan dengan Warga Depok di Wilayah Cinere, Pada hari Rabu (7/10/2020). Terlihat hadir lebih dari 30 orang yang hadir pada kesempatan tersebut termasuk Ketua RT, RW, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Beberapa Relawan.

Idris di awal sambutan mengucapkan terima kasih kepada warga karena sudah membantu Pemerintah Kota Depok dalam penurunan kasus di wilayah Cinere. Idris menjelaskan salah satu Visi Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera diusung sebagai satu gagasan yang memajukan Depok dari segi Infrastruktur saja, namun juga kemajuan dari segi Sumber Daya Manusia (SDM), serta peningkatan kenyamanan Kota Depok sebagai kota hunian, niaga dan Jasa yang didalamnya masyarakat bisa hidup sejahtera, tentunya dalam bingkai kerukunan antara umat beragama dan kebhinekaan.

Idris berkomitmen untuk meningkatkan Pembangunan di Kota Depok yang partisipatif dan mengakomadasi seluruh keinginan masyarakat dengan melibatkan Ketua RT, RW, dan LPM. secara lebih aktif dan massif pada program-program pembangunan Depok. Idris menjelaskan “Agar masyarakat merasakan langsung pemerataan pembangunan dan  kesejahteraan, Ketua RT, RW, dan LPM akan memiliki target kerja, RT, RW dan LPM Adalah jembatan bagi Pemerintah Kota dalam memberikan bantuan dan melaksanakan program-program ke masyarakat. Sehingga sinergitas ini mesti di bangun, Insya Allah kedepan Ketua RT, RW dan LPM akan ditingkatkna insentifnya mencapai 1 juta perbulan”. Ujar Idris

Dalam dialognya, Idris mendapatkan pertanyaan dari pendukungnya terkait janji kampanyenya yakni Dana 5 Miliar per Kelurahan. Idris menjelaskan bahwa maksud dari janji itu adalah kelanjutan dari pendapatan anggaran sebelumnya untuk setiap Kelurahan yang akan ditingkatkan anggarannya sampai 5 Miliar per tahun.

“2021 setiap kelurahan hanya mendapatkan dana 2,7 Miliar, Idris Imam berkomitmen meningkatkan anggaran tersebut hingga mencapai 5 Miliar”. Jawab Idris.

Dalam pencapaianya hingga tahun 2019, Pemerintah Kota Depok telah menyalurkan Dana insentif kepada 5.223 Ketua RT, 908 Ketua RW, dan 63 LPM di setiap kelurahan dan telah memberikan insentif kader posyandu dan posbindu juga kepada pembimbing rohani untuk semua agama. Lanjutnya Idris berkomitmen untuk meneruskan program tersebut dan meningkatkannya dari anggaran yang direncanakan hingga individu yang mendapatkannya.

Salah satu warga setempat, Saman Mustofa membenarkan apa yang di katakan oleh Mohammad Idris, menurutnya Idris merupakan sosok yang berilmu, bijaksana dan dekat dengan masyarakat.

“Programnya pak Idris itu selalu menarik dan dirasakan langsung oleh masyarakat, hal tersebut membuat saya menunggu-nunggu program apa lagi yang akan diberikan, terlebih sekarang ini di wilayah kami, sudah banyak jalan yang diaspal, ada jalan tol, dan posyandu di RW kami”. Tutup Saman