DepokNews- Terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Depok dari PKS, Imam Musanto akan menjaga komitmen dalam membangun Kota Depok, khususnya di daerah pemilihan (Dapil) Pancoranmas.

Imam mengatakan tidak hanya infrastruktur yang harus dibenahi. Namun juga dari sisi ekonomi dan sumber daya manusia, dengan potensi yang dimiliki Kecamatan Pancoranmas dan ditunjang dengan disiplin, maka akan memajukan wilayahnya.

“Saya rasa ada banyak cara dalam membangun wilayah kita. Dan itu harus dimulai dari diri sendiri, kemudian lingkungan mengikuti,” ujar Imam.

Imam melanjutkan, dari sektor ekonomi, di Kecamatan Pancoranmas, khususnya di Kelurahan Pancoranmas terdapat Taman Hutan Raya (Tahura). Disana selain bisa menjadi salah satu potensi wisata, seperti Kebun Raya Bogor, juga dapat dikembangkan untuk memproduksi madu,

“Seperti di Buperta Cibubur. Disana sudah eksis dengan Madu Pramuka. Saat ini sudah ada pelatihan mengenai budidaya madu tersebut,” terangnya.

Kemudian, terdapat lahan tidur yang ada di lingkungan RW17 Kelurahan Pancoranmas, di sana juga dapat dimanfaatkan untuk bercocok tanam maupun dibangun fasilitas warga, seperti lintasan lari atau jogging track, sarana bermain anak dan fasilitas lain yang bermanfaat untuk warga.

“Tetapi, saya mau pelajari dulu, apakah memungkinkan untuk dibangun di sana, prosedurnya seperti apa. Sebab, dl warga pemukiman penduduk tidak seperti perumahan yang memiliki fasos fasum dan bisa dibangun fasilitas untuk warga. Akan lebih manfaat, jika lahan tidur itu dapat kita berdayakan,” tandasnya.(mia)