DepokNews–para ulama dan Habaib di Kota Depok akan menggelar Deklarasi Komando Ulama untuk Pemenangan Prabowo Sandi (Koppasandi) sebagai langkah memenangkan pasangan Prabowo dan Sandi

Bendahara Koppasandi Kota Depok Masrur Mustofa kepada wartawan di Kampung Lio, Kecamatan Pancoran Mas pada Sabtu (24/11) mengatakan para ulama di Kota Depok berkumpul dan mensamakan persepsi dan pandangan untuk mendukung pasangan Prabowo dan Sandi.

“Kami satukan misi dan visi dengan membentuk Koppasandi kemudian dilanjutkan dengan deklarasi Koppasandi
yang akan digelar pada Bulan Desember 2018 mendatang”katanya.

Dirinya berharap.dengan keberadaan dan kiprah Koppasandi ke depan, semua komponen umat Islam dari Sabang sampai Merauke, bergerak dengan spirit 212 memenangkan Prabowo Sandi dan para Caleg Muslim dari partai pendukung Prabowo Sandi dalam Pilpres dan Pileg serentak 2019 nanti, sehingga tanggal 17 April 2019, menjadi hari kemenangan.

Dewan Pembina Koppasandi Agus Rahmat menambahkan, pembentukan kepengurusan Koppasandi di Kota Depok ini merupakan sebagai implementasi dari amanah Ijtimak Ulama II tersebut, telah dibentuk organisasi pemenangan untuk memenangkan Paslon Prabowo-Sandi dalam pilpres 2019 dengan melibatkan seluruh ulama dan tokoh umat yang hadir dalam Ijtimak Ulama I dan II serta para aktivis Aksi Bela Islam 212 dan aksi-aksi bela Islam lainnya, termasuk seluruh komponen umat Islam yang lain yang setuju dengan spirit 212.

Selain itu, untuk memenangkan Prabowo -Sandi perlu dilibatkan dan dioptimalkan peranan para Caleg Muslim dari partai-partai pendukung Prabowo-Sandi yang pada saat yang sama mereka juga harus memenangi pileg 2019.

Para Caleg Muslim ini diorganisasikan secara tersendiri dan menjadi salah satu komponen pendukung organisasi pemenangan Prabowo-Sandi.

Organisasi pemenangan ini disusun dengan sistem komando Ulama dan diberi nama Komando Ulama untuk pemenangan Prabowo Sandi disingkat Koppasandi.

Struktur Organisasi Koppasandi ada di tingkat pusat yang berkedudukan di Jakarta, tingkat propinsi di ibukota propinsi, tingkat kota dan kabupaten di ibukota kabupaten dan kota, tingkat kecamatan, hingga tingkat kelurahan dan desa.

“Di tingkat RT/RW ada koordinator RT dan Koordinator RW. Sedangkan para relawan ditempatkan di tiap lingkungan TPS dengan personil minimal 3 orang relawan tiap TPS,” jelas.

Dia berharap keberadaan Koppasandi, semua komponen umat Islam dari Sabang sampai Merauke bergerak dengan Spirit 212 memenangkan Prabowo-Sandi dan para caleg muslim dari partai pengusung Prabowo-Sandi.

Koppasandi bisa menjadi mitra Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.