DepokNews – LPPM STEI SEBI dan Zakat Sukses adakan webinar series dengan tema “Fiqh Zakat dan Implementasi Zakat Perusahaan”. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara during melalui Webinar Zoom dan Live Youtube pada hari sabtu (4/7) dari pukul 09.00-11.30.

Dalam agenda yang dimoderatori oleh Dr. Ai Nur Bayinah (Dosen STEI SEBI dan Direktur SIBER-C) kali ini mengundang 3 pembicara yang kompeten dibidangnya.

Ust. Rio Enrismen, Lc, MA (Ketua Prodi HES STEI SEBI) mendapat kesempatan untuk menyampaikan materi tentang “Fiqh Zakat Perusahaan”.

Dilanjut dengan Dr. Sepky Mardian, SAS (Ketua Prodi AS STEI SEBI) dengan materinya “Implementasi Keuangan dan Akuntansi Zakat Perusahaan”.

Sesi penyampaian materi diakhiri oleh Ir. Sunarto Zulkifli, MM. (Direktur LAZ Zakat Sukses) yang menyampaikan tentang “Panduan Praktis Pemenuhan Kewajiban Zakat Perusahaan”.

Webinar yang disiapkan oleh LPPM STEI SEBI dan Zakat Sukses ini mendapat dukungan dari ISAS, Genpro, dan KJA Syariah Romansyah & Anwar. Dengan dukungan ini, informasi kegiatan dapat menyebar luas. Tercatat terdapat peserta yang berasal dari Banda Aceh, Surabaya, Madura, Solo, Bandung, Medan serta diikuti oleh berbagai instansi seperti UIN Jakarta, UNAIR, UISU, dan lainnya.

Secara keseluruhan peserta kegiatan sangat antusias sekali mengikuti kegiatan ini, terutama pada saat sesi tanya jawab yang menghasilkan banyak pertanyaan yang diajukan oleh peserta.

Penulis : Khi