DepokNews–Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj saat memberikan santunan kepada puluhan anak yatim yang berlangsung di Makodim Depok.

Disela acara santunan tersebut, Dandim mengungkapkan momentum Hari Raya Idul Adha adalah momen yang banyak dilakukan orang untuk berbuat kebaikan dan membangkitkan kesadaran sosial selaku umat muslim.

Lanjutnya selain mengambil hikmah dari perayaan Idul Adha, santunan berupa bingkisan, uang tunai dan daging kurban yang diberikan, juga untuk mengingat para yatim yang termasuk kelompok masyarakat rentan terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan tali asih kami terhadap sesama, khususnya para yatim,” kata Dandim di Aula Makodim 0508/Depok, Sabtu (01/08/2020).

Pada kesempatan itu, Dandim menyampaikan kepada anak yatim agar tetap semangat dalam menjalani hidup, terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Tetap tanamkan semangat dalam diri, jangan bersedih melihat teman-teman yang memiliki orang tua lengkap, rejeki dan garis hidup semua sudah diatur oleh yang maha kuasa,” ujarnya.

Karena itu, Dandim berharap bantuan yang diberikannya itu dapat menjadi penyemangat dan yakin bahwa masih banyak orang yang peduli terhadap mereka.

“Semoga bantuan ini dapat meyakinkan bahwa masih banyak orang baik yang peduli dengan kalian (yatim). Selamat Idul Adha ya, tetap semangat,” pungkasnya.