DepokNews- Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok bantu evakuasi warga yang terkena bencana angin puting beliung di Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos pada Senin (24/02) malam.

Para personel tersebut membersihkan puing-puing akibat bencana puting beliung dipimpin Komandan Rayon Militer (Danramil) 06/Cimanggis, Mayor Kav Imam Purwanto. Mereka bergabung bersama elemen masyarakat lainnya, guna membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan dan jalan lingkungan.

“Kegiatan (bersih-bersih) ini merupakan bentuk kepedulian kami atas musibah yang dialami warga,” kata Danramil 06/Cimanggis Mayor Kav Imam di SMPN 16 Depok, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Selasa (25/02/20).

Imam mengatakan, puing-puing rumah warga termasuk SMPN 16 Depok dibersihkan dan ditata sehingga terlihat rapi. Dirinya juga bersyukur, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa (bencana angin puting beliung). Data yang kami himpun, ada 21 rumah warga dan 1 sekolah yang mengalami kerusakan,” katanya.

Terpisah, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok, Kolonel Inf. Agus Isrok Mikroj menginstruksikan kepada personelnya untuk sigap membantu langsung warga terdampak bencana dan dikerjakan bersama Polres Metro Depok.

“Saya juga menginstruksikan kepada seluruh anggota Kodim untuk memantau kondisi wilayah masing-masing bersama Polres Metro Depok. Mudah-mudahan bisa mengantisipasi terjadinya bencana di Kota Depok,” tandasnya.(mia)