Kodim 0508 Gelar Pasukan PAM Pilkada 2018

Posted on 805 views

DepokNews–Sekitar 650 anggota TNI siap diturunkan dalam pengamanan pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 pada Bulan Juni mendatang.

Komandan Kodim 0508 Kota Depok M Iskandar kepada wartawan itu saat di lapangan Makodim 0508 Kota Depok pada gelar apel pasukan Pemilihan Gubernur Jawa Barat pada Jumat (19/1).

Dia mengatakan 650 anggota TNI yang diturunkan terdiri dari berbagai anggota seperti Yon Mekanis 201, Arhanud, dan anggota Kodim Depok dan Jakarta Selatan.

“Gelar pasukan ini kami siapkan untuk mengecek persiapan anggota dan penunjangnya dalam pengamanan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018″katanya.

Ia menyampaikan, apel kesiapan perlu dilakukan sebagai persiapan baik personil, materil yang akan digunakan dalam kegiatan pengamanan di Pilgub 2018 nanti.

Pilkada ini merupakan bentuk penjabaran pesta demokrasi di Indonesia yang sudah berjalan beberapa tahun dan relatif berjalan aman.

“Kami TNI sebagai bagian dari komponen bangsa yang bertugas mengamankan sesuai dengan amanat undang-undang,” katanya.

Nanti anggota yang diturunkan akan ditempatkan posisi yang strategis seperti lokasi pemungutan suara dan lokasi lainnya dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Barat.

Diharapkan dengan adanya gelar pasukan pengamanan Pemilihan Gubernur Jawa Barat ini anggota Kodim selalu siap dan standby dalam pengamanan Pemilihan Gubernur Jawa Barat sehingga Kota Depok akan tetap aman nyaman dan kondusif.