Kodim 0508 Gandeng Dinas Pertamanan Tebang Pohon Rawan Tumbang di Depok

Posted on

DepokNews- Guna mengantisipasi banyak pohon tumbang di Kota Depok, Kodim 0508 bekerjasama dengan Dinas Pertamanan Kota Depok, akan melakukan pemotongan pohon rawan tumbang.

Dandim 0508 Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto mengatakan kegiatan penebangan pohon di jalan, adalah sebagai bentuk kepedulian Kodim Depok. Apalagi banyak korban jiwa karena pohon yang tumbang, seperti kasusnya di UI beberapa waktu lalu.

“Dibantu DKP menggunakan alat pemotong sendiri, akan memangkas pohon yang sudah tua rawan tumbang di musim hujan dan angin kencang sekarang ini,” jelasnya.

Dalam kegiatan penebangan pohon, dilakukan anggota Koramil Sukmajaya dipimpin Danramil Sukmajaya Kapten Inf Kholidi menurunkan puluhan anggotanya untuk memotong pohon-pohon yang rapuh rawan tumbang di sepanjang Jalan Sentosa.

“Tidak hanya anggota Koramil Sukmajaya saja yang akan membantu menebang pohon, nanti seluruh jajaran koramil Kodim 0508 Depok diinstruksikan supaya menebang pohon rawan tumbang,” terang Slamet.

Beberapa peristiwa hingga memakan korban jiwa di Depok akibat pohon tumbang, Dandim ikut prihatin dan mengucapkan bela sungkawa.

“Anggota kami turunkan membantu DKP memangkas pohon. Ini bentuk kepedulian TNI untuk tidak ada jatuh korban lagi akibat pohon tumbang di jalan penyebab dari cuaca buruk,”tandasnya.(mia)