DEPOK- Warga Kota Depok yang melakukan isolasi mandiri di rumah mendapat bantuan berupa obat dari Kesdam Jaya. Distribusi obat dilakukan melalui Kodim 0508/Depok yang diberikan langsung ke rumah warga. “Kodim 0508/Depok menerima 300 paket dari Kesdam jaya. Distribusi ke masing-masing warga yang isoman,” kata Pasi Ops Kodim 0508/Depok Mayor (ARH) Setiono, Kamis (22/7/2021).

Pemberian paket obat kepada warga berdasarkan kategori gejala pasien. Paket 1 diberikan kepada pasien yang tidak bergejala. Paket 2 diberikan pada pasien dengan gejala flu dan batuk. Dan paket 3 diberikan pada pasien dengan gejala flu, batuk, demam dan sakit tenggorokan. “Pemberian paket berdasarkan gejala pasien. Data yang kami dapat dari puskesmas kemudian disalurkan ke rumah warga yang isoman,” tukasnya.

Data warga didapat pihaknya dari Puskesmas yang ada di Kota Depok. Data kemudian dibagikan ke koramil masing-masing. “Data yang dikeluarkan dari Dinkes Depok sudah terdapat nama dan alamat warga yang isoman. “Hasil dari pemantauan atau keputusan dari masing-masing puskesmas,” paparnya.

Dalam satu paket berisi berbagai jenis vitamin sesuai dengan kriteria. “Per paket itu ada macem ada vitamin. Jumlahnya 300 paket. Masing-masing kategori ada 100 paket,” pungkasnya.