DepokNews – Kodim 0508/Depok bekerjasama dengan Komunitas Kemuning menyelenggarakan bakti sosial (baksos) berupa santunan kepada yatim dan warakawuri (janda personel TNI), di Aula Makodim Depok, Sabtu (26/10/2019).

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengatakan, baksos tersebut adalah rangkaian dari peringatan HUT ke 74 TNI yang bertemakan “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.

“Giat ini merupakan salah satu wujud kebersamaan kami (sosial TNI) terhadap kondisi kehidupan masyarakat, khususnya keluarga personel Kodim Depok yang memang perlu diperhatikan,” kata Agus Isrok Mijroj di Makodim Depok, Sabtu (26/10/2019).

Dandim menjelaskan, kegiatan sosial yang dilakukan bersama Komunitas Komuning tersebut, merupakan aksi sosial yang kedua kalinya.

“Ini merupakan kegiatan sosial yang kedua kalinya kita lakukan bersama Komunitas Kemuning. Pada bulan lalu (September 2019) kita lakukan nonton bareng (nobar) dengan yatim-yatim asal Papua. Semoga kegiatan serupa seperti ini akan terus terlaksana,” ujarnya.

Perwakilan Komunitas Kemuning, Suryadi menambahkan bahwa kegiatan sosial di Aula Makodim Depok tersebut dikhususkan bagi keluarga besar Kodim 0508/Depok.

“Untuk hari ini, bersama pak Dandim (Agus Isrok Mikroj) kami menyantuni yatim, warakawuri dan anggota Kodim Depok yang sakit sudah menahun,” kata Suryadi.

Munurut Suryadi, aksi-aksi sosial yang dilakukan komunitasnya bersama Kodim Depok tersebut akan terus dilakukan. Sebab, kata dia, itu merupakan visi dan misi komunitasnya, yakni peduli terhadap sesama.

“Kita juga sudah berencana akan melakukan bakti sosial lagi (bersama Kodim Depok), berupa sunatan massal. Dan ini sudah kita bicarakan sama Danramil (Sukmajaya). Giatnya nanti kita selenggarakan di Sukmajaya,” katanya.

Istinganah (51), warakawuri Kodim Depok, menyatakan apresiasinya terhadap Kodim 0508/Depok dan Komunitas Komuning. Sebab, kata dia, santunan yang diberikan mengurangi sedikit beban yang dirasakan keluarganya.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak untuk semua. Semoga santunan yang diberikan kepada kami ini dibalas Allah dan semoga selalu berkelanjutan di tahun tahun berikutnya. Sukses untuk semua dan dimudahkan segala urusanya, baik dunia maupun akhirat,” katanya penuh syukur.