Kodim 0508 Depok Gandeng Baznas Manunggal Bersama dengan Baksos

Posted on 153 views

DepokNews–Kodim 0508/Depok menggandeng Baznas Kota Depok dalam kegiatan bakti sosial dan  rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di RT05/02, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Sawangan, Depok, Rabu (15/11)

Baksos tersebut juga mendapat dukungan dari Audrey Mobilindo, Gani Pati Solusi, Komunitas Fortuner, RS Asyifa, dan tokoh masyarakat.

Kapten (Inf) Ibrahim selaku Ketua Penyelenggara menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk metode teritorial baik berupa fisik maupun non fisik yang dilaksanakan secara rutin demi kemanunggalan TNI dan rakyat.

Dia mengatakan baksos berupa pengecekan kesehatan gratis dan rehab RTLH milik Sadiyah janda berusia 70 tahun yang memiliki tujuh anak dalam kondisi lumpuh.

Sebelum baksos, juga dilakukan aksi bersih TNI bersama warga di lingkungan sekitar.

“Kita berikan juga paket sembako sebanyak 250 paket kepada warga sekitar”katanya.

Di lokasi sama, Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol (inf) Iskandar menegaskan bahwa TNI harus dekat dengan masyarakat khususnya para Babinsa yang ada di wilayah. Menurutnya, TNI itu teman masyarakat,

“warga jangan takut dengan anggota kota TNI, karena TNI itu berasal dari rakyat. Bersama rakyat TNI kuat,” ungkapnya.

Dia mengatakan seorang anggota yang bertugas di lingkungan masyarakat tidak boleh melakukan 3M, yaitu melotot, marah dan mukul..

Jika warga melihat ada Babinsa yang melotot, marah dan mukul segera laporkan ke Koramil atau ke saya. Babinsa harus melakukan 3S yaitu senyum, sapa dan salam,”katanya.

Dandim juga menyatakan akan terus memantau wilayah dengan turun langsung ke masyarakat,

“Saya ingin melihat langsung kondisi serta keluhan dari masyarakat. Walaupun saya punya kantor tetapi saya lebih banyak turun ke lapangan,”katanya.