Dandim 0508/Kota Depok Letkol Inf R. Moch Iskandarmanto saat memberikan benih ikan kepada Walikota Depok Mohammad Idris.

Kodim 0508 Depok Bersihkan Situ Muara

Posted on 570 views

DepokNews–Anggota Kodim 0508 Kota Depok pada Minggu (1/4) melakukan aksi bersih dan melakukan penyebaran benih ikan di Situ Muara Tujuh Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Dandim 0508/Kota Depok Letkol Inf R. Moch Iskandarmanto mengatakan pihaknya sudah lama merencanakan kegiatan ini, namun baru bisa terealisasi saat ini lantaran banyaknya kegiatan yang harus dikerjakan pihaknya.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian jajaran Kodim 0508/Kota, terhadap kondisi Situ Tujuh Muara, Bojongsari serta menyikapi keluhan masyarakat terhadap kondisi situ ini.

Selain itu, Dandim juga mengatakan, sebagai resapan, kondisi situ ini harus dijaga keasriannya dan jangan sampai terjadi pendangkalan.

“Jika dirawat dan dijaga dengan baik, kami rasa sangat bermanfaat bagi warga sekitar dan masyarakat umum. Misalnya, bisa untuk rekreasi dan bersantai”katanya.

Dalam kegiatan ini turut dilakukan penanaman 315 bibit pohon dan penyebaran 20 ribu benih Ikan Nila dan Ikan Mujair.

“Masyarakat setempat dipelopori Babinsa di wilayah tersebut bertekad untuk rutin melakukan gotong-royong bersih-bersih menjaga kondisi Situ Tujuh Muara Bojongsari.

Sebagai struktur satuan teritorial atau kewilayahan, Kodim memiliki beragam tugas pokok dan fungsi, salah satunya turut menciptakan dan menjaga kebersihan dan keasrian wilayah binaannya.

Di lokasi sama Walikota Depok Mohammad Idris mengapresiasi sekali perhatian dan gagasan Dandim 0508/Kota Depok yang memiliki kepedulian terhadap kondisi Situ Tujuh Muara Bojongsari.

“Tentunya, kita harapkan Situ Tujuh Muara, Bojongsari yang juga berperan sebagai resapan bisa berfungsi dengan baik,” ujarnya.