Kodim 0508 Depok Bantu Persiapkan Pemakaman Hasyim Muzadi

Posted on 4 views

DepokNews- Saat ini liang lahat untuk peristirahatan KH Hasyim Muzadi sedang dipersiapkan. Penggalian liang lahat dilakukan oleh santri-santri Hasyim. Makam Hasyim berada di samping Sekolah Tinggi Kulyatul Quran Beji Depok yang berada satu area dengan rumah dan Ponpes Al Hikam. Kodim 0508 Depok juga membantu mempersiapkan peralatan.

Komandan Koramil 02 Beji Kapten Inf Syahroni mengatakan, pihaknya membantu menyediakan peralatan personil, tenda dan kursi untuk para pelayat.

“Iya, ini sedang kami persiapkan proses persiapan makam dan akomodasi di sini. Kami dari Kodim, santri, dan warga sekitar ponpres bergotong-royong,” katanya, Kamis (16/3/2017).

Saat ini pelayat terus berdatangan secara bergantian. Terlihat pula Menteri Sosial di rumah duka. Rencananya Wakil Presiden M Yusuf Kalla juga akan melayat ke rumah duka.

Direncanakan, jenazah Hasyim Muzadi dari Malang ke Kota Depok sekitar pukul 13.00 WIB. Kemudian dari bandara Halim Perdana Kusuma akan ada proses serah terima di bandara kemudian dibawa ke Ponpes Al Hikam.

Sejumlah santri, di masjid al Hikam, dari pagi hari terus-menerus melafalkan doa kepada almarhum. Polresta Kota Depok sudah mengatur pengamanan lapangan di Ponpes al Hikam dan sekitarnya, termasuk di jalan-jalan akses ke Ponpes Al Hikam.(mia)