Suasana di Brimob Kelapa Dua (Istimewa)

DepokNews–Komando Distrik Militer 0508 Kota Depok membantah adanya dua truk tronton TNI yang masuk ke komplek Markas Brimob pada Rabu (9/5)pagi.

Melalui Kepala Staf Kodim 0508/Depok Mayor (Arh) M Erfan Yuli Saputro Kodim Depokmembantah pemberitaan mengenai adanya dua mobil truk TNI AD dari Yonzikon 11 masuk ke Mako Brimob, Rabu (9/5/2018) pagi.

“Tidak benar, dua truk TNI AD dari Yonzikon 11 masuk ke Mako Brimob dan membantu penanganan kerusuhan di sana. Yang benar dua truk dari Yonzikon 11 hanya melintas saja di depan Mako Brimob karena hendak menuju ke Jalan RTM, Kelapa Dua,” kata Erfan saat dikonfirmasi.

Dia mengatakan dua truk TNI AD dari Yonzikon itu membawa personel yang akan melakukan latihan menembak di lapangan tembak RTM, Kelapa Dua, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggism

“Jadi dua truk kami hanya melintas di depanMako Brimob menuju lapangan tembak RTM Kelapa Dua karena ada kegiatan latihan menembak di sana,” katanyam

Erfan meminta agar tidak menghubung-hubungkan dua hal yang tidak berkaitan sama sekali menjadi seakan-akan berkaitan.

Sebab informasi itu sangat menyesatkan masyarakat dan tak sesuai fakta. Ada dua hal yang tidak berhubungan dan tidak berkaitan, sehingga menjadi salah jika dikaitkan.