Koalisi TAS Siap Deklarasikan Idris-IBH

DepokNews – Koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS) gabungan PKS, Partai Demokrat, dan PPP berencana melaksanakan deklarasi usungan terhadap pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono pada Jumat, 4 September 2020.

Juru Bicara Koalisi TAS, Qonita Luthfiyah mengutarakan kalau Koalisi TAS sudah melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan deklarasi, bahkan pendaftaran ke KPU Depok.

“Insha Allah deklarasi Jumat. Mengenai tempat masih dirembukkan,” tutur Qonita yang juga selaku Ketua DPC PPP Kota Depok di Bojongsari, Rabu (2/9/2020).

Qonita menjelaskan, Koalisi TAS telah berkomitmen mengusung pasangan Idris-Imam di Pilkada Kota Depok yang akan dihelat pada 9 Desember mendatang. Hal ini dibuktikan dengan dikeluarkannya SK penetapan Bakal Calon Wali dan Wakil Wali Kota Depok dari masing-masing DPP.

“Yang sudah mengeluarkan SK adalah PKS, PPP, dan Demokrat,” tuturnya.

Untuk pendaftaran pasangan calon ke KPUD Depok, katanya lagi, Koalisi TAS masih menggodok mengenai harinya juga akan menentukan waktu yakni Minggu, 6 September 2020.

“Semua persyaratan sudah siap dan clear. Hanya nanti teknis pendaftaran kita masih berkonsultasi dengan KPU apakah akan membawa massa dalam jumlah besar atau tidak karena saat ini kan kita tengah di masa pandemi Covid-19. Juga mengenai temanya akan menggunakan apa, masih didiskusikan,” katanya.

Ditanya perihal peluang pasangan Idris-Imam pada kontestasi pilkada, Qonita menegaskan optimismenya akan mampu meraih kemenangan. Menurutnya, faktor figur calon lebih menentukan dalam pilkada.

“Pengalaman-pengalaman sebelumnya, pilkada beda dengan pileg. Lebih pada figur. Idris-Imam terbaik dari yang baik. Karena itu, kami optimis akan bisa memenangkan,” kata Qonita.

Qonita menyampaikan Koalisi TAS adalah koalisi kebersamaan, sehingga tidak ada partai yang dominan. Semua partai saling membutuhkan dan berjuang untuk memenangkan pasangan bakal calon.

“Kekuatan figur calon dan partai pengusung akan sama-sama bergerak untuk meraih kepercayaan masyatakat. Kami optimis kandidat yang kami usung dapat menang,” tutup Qonita.(mia)