Panita acara deklarasi, Jamaludin saat memasang bendera partai-partai pengusung Pradi-Afifah (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- Koalisi Bangkit yang tergabung dalam Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), akan deklarasikan pasangan Pradi Supriatna-Afifah Alia, Kamis (3/9/2020).

Koalisi yang mengusung tagline Bangkit bersama Pradi-Afifah Benahi Depok ini, rencananya akan deklarasi calon wali kota dan wakil wali kota Depok, di rumah makan Betawi Ngumpul, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, pukul 13.30.

Penanggung Jawab Acara, Jamaludin mengatakan dalam deklarasi nanti akan dihadiri partai-partai pengusung calon.

“Deklarasi juga mengundang ormas, tokoh masyarakat, dan relawan. Tentu juga kedua calon akan hadir,” kata Jamal, Rabu (2/9/2020).

Jamal melanjutkan, meski ditengah pandemi covid-19, deklarasi akan berlangsung. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Tamu yang datang wajib memakai masker, dicek suhu tubuh sebelum masuk, serta disediakan wastafel, dan handsanitiser.

Jaga jarak juga akan diterapkan, meski kapasitas tempat deklarasi mampu menampung sekitar 800 orang.

“Kami berupaya menjalankan deklarasi ini seaman mungkin. Protokol kesehatan paling utama,” ujarnya.

Deklarasi ini juga sebagai tanda kesiapan partai dalam pengusung calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Depok 2020. Meski saat ini, masih menunggu SK Partai Amanat Nasional (PAN) yang rencananya akan bergabung.

“Kami menunggu PAN juga, apakah bergabung atau tidak. Tapi yang pasti, apapun hasil keputusan PAN nanti, pasti yang terbaik. Karena pilkada ini bertujuan membangun Kota Depok lebih baik lagi,” tutup Jamal.(mia)