KNRP Depok Gelar Training Relawan

Posted on 908 views

DepokNews–Sabtu, 1 Desember 2018, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina ( KNRP ) Kota Depok berhasil menggelar acara Training Relawan BARAYA PALESTINA KNRP Depok Angkatan I. Kegiatan ini berlangsung di aula pertemuan Penerbit GIP, di Jl. Ir. H Juand, Sukmajaya. Acara yang digelar 1 hari ini diikuti oleh lebih dari 40 peserta yang mewakili 11 wilayah kecamatan di Kota Depok.

Acara yang mengusung tema “ Bersama Relawan Tangguh, Menyongsong Terbebasnya Baitul Maqdis “, diisi oleh para pemateri yang luar biasa. Diawali dengan materi Sejarah & Risalah Robbaniyah Palestina oleh Ust. Muhammad Syarif, Lc, Duta Da’i Sosialisasi Palestina KNRP Pusat, Lalu dilanjutkan dengan materi Sejarah KNRP oleh Ust. Rahmat, pengurus KNRP Pusat dan materi ke-Relawan-an oleh Ust Abdul Bari, Lc, ketua KNRP Depok. “ Acara ini perdana diselenggarakan oleh kepengurusan baru KNRP Depok, namun muatan materinya sangat pas sebagai bekal relawan, juga antusiasme peserta sangat luar biasa. “ ujar Ust. Abdul Bari, selaku ketua KNRP Depok.

Sejurus dengan itu, menurut Hidayat Ainul Falah, selaku manajer program & fundraising KNRP Depok, bahwa kegiatan ini memiliki tujuan utama, yakni membuat komunitas relawan yang peduli dan siap beraksi mendukung dan terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan KNRP Kota Depok. Kedepan para relawan ini diharapkan akan menjadi duta KNRP untuk sosialisasi dan edukasi masyarakat terkait permasalahan ke-Palestina-an, juga menggalan kepedulian untuk berdonasi membantu masyarakat Palestina yang terpapar dampak negatif dari penjajahan Zionis Israel.

Acara ini ditutup dengan ikrar bersama Pengurus KNRP Depok dan Relawan BARAYA Palestina, yang berjanji setia untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam setiap upaya mewujudkan Palestina Merdeka. Ke 40 peserta ini siap bergerak untuk mengedukasi dan menghimpun kepedulian masyarakat terkait permasalahan Palestina.