Ketua DPD KNPI Kota Depok Friansyah saat berfoto bersama dengan Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok Wijayanto pada Selasa (15/5)

KNPI Siap Bermitra,  Dengan Pemkot Depok

Posted on 534 views

DepokNews—Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok siap bersinergi, bermitra, bersahabat dengan Pemkot Depok dalam pembangunan dan siap mendukung penuh berbagai program pemkot.

”Kehadiran kami di sini, selain membantu masyarakat, kita juga bersinergi dan mendukung pembangunan yang sudah diprogramkan. Agar pemuda dalam pembangunan bisa berpartisipasi”kata ketua DPD KNPI Kota Depok Friansyah saat bersilaturahmi dengan Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok Wijayanto pada Selasa (15/5).

Dia mengatakan pihaknya bakal berjalan bersama atau berkolaborasi dengan pemerintahan untuk memajukan pembangunan di Kota Depok ini.

Peran pemuda saat ini sangat penting untuk memajukan daerahnya.

Dengan pemuda yang kreatif dan responsif, tentunya daerah bakal berkembang signifikan. KNPI harus lebih aktif di masyarakat.

Dengan kerja keras, pihaknya siap mengubah kebiasaan pemuda yang buruk menjadi baik sehingga memiliki peranan kepada Pemkot Depok.

”Jangan sampai pemuda kita terjerumus dengan narkoba. Ini adalah tantangan ke depan untuk mengubah generasi muda yang selama ini menjadi tongkat estafet memimpin daerah. Kalau hal ini tidak dilakukan dengan cepat, takutnya kedepan kader muda yang bakal memimpin daerah akan hilang,” ujarnya.

Friansyah mengatakan, pemuda wajib menjauhi narkoba. Sebab, barang haram itu dapat membuat masa depan suram.

Pemuda yang cerdas dan kreatif, tentunya dapat memberikan yang terbaik pada daerahnya.

Segera membangun komunikasi intensif dan melakukan audiensi ke stakeholder agar program yang bakal dirumuskan nantinya dapat bersinergi, terutama dengan  pemerintah,” ujarnya.

Friansyah juga mengimbau kepada stakholder di Kota Depok untuk tidak mempercayai pihak yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan pengurus KNPI untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

“Disini kami juga ingatkan kepada stakholder untuk mewaspadai adanya pihak yang tidak bertanggung jawab atas nama KNPI”katanya.

Setelah melakukan silahturahmi dengan kepala dinas, KNPI Kota Depok akan bersilaturahmi dengan Walikota Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

Di lokasi sama, Kepala Dinas
Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok Wijayanto  mengatakan, mendukung apa yang direncanakan KNPI. Perlu banyak komunikasi untuk bersinergi membangun.

”Kalau pemerintah dan pemuda sudah bersatu, saya yakin apa yang diinginkan masyarakat bakal terwujud. Ini tantangan ke depan bagi pemkot dan pemuda KNPI,” katanya.

Dia mengatakan semua pengurus KNPI Kota Depok merupakan sama tidak ada perbedaan satu sama lain, dan diharapkan pemuda bisa bersinergi dengan Pemkot Depok.