DepokNews–Dewan Pengurus Daerah ( DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Kota Depok mendistribusikan dua ton beras yang dinamakan “beras pemuda (Beda)” kepada masyarakat di wilayah Kota Depok yang terdampak Covid-19.

Ketua DPD KNPI Kota Depok, Bobby Harahap kepada wartawan mengatakan beras dua ton dibagikan kepada warga di Kota Depok melalui pengurus KNPI disetiap wilayah.

“Selain beras, kami juga membagikan seribu masker kepada warga. Pendistribusiannya kita serahkan kepada masing pengurus KNPI Kecamatan untuk dibagikan kepada warga secara langsung atau door to door”katanya.

Dia berharap, bantuan tersebut bisa membantu ekonomi masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Dikatakan Bobby, bantuan tersebut berasal dari DPP KNPI untuk warga yang terdampak Covid-19.

Bobby menambahkan, KNPI tidak sekadar NATO (not action talk only) tapi terjun langsung ke masyarakat.

“Kami KNPI ingin menumbuhkan kepedulian masyarakat di masa pandemi ini,”katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Parawisata dan Kebudayaan (Disporyata) Depok Wijayanto yang berkesempatan hadir memberikan apresiasi kepada KNPI Kota Depok yang peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ini merupakan bentuk nyata DPD KNPI Kota Depok dalam membantu sesama disaat adanya bencana wabah Covid-19

“Saya juga mensupport saat mereka melaporkan ingin mengadakan kegiatan berbagi membantu masyarakat yang terdampak. Karena itu sengaja saya datang kesini,” ujarnya.

Yang penting, lJangan sampai warga hanya mendapat bantuan dari sini aja (DPD KNPI), tapi yang dari pemerintah ga dapat, kan kasihan.

Jadi ini hanya sekedar tambahan saja untuk masyarakat yang memang sangat membutuhkan.