Grand opening Klinik Pratama Ismail Medika (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Klinik Ismail Medika Buka Layanan Rawat Inap dan Baksos Pengobatan Gratis

Posted on 241 views
DepoNews- Klinik Pratama Rawat Inap Ismail Medika, adakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis sekaligus grand opening, di Jalan Caringin Kp. Kapupu Kelurahan Rangkapan Jaya Kecamatan Pancoran Mas, Sabtu (28/10). Grand opening juga dihadiri Ketua TP PKK yang juga Istri Walikota Depok, Elly Farida dan Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya ini.
Owner Klinik Ismail Medika, dr. Ismail Kusumah menjelaskan sebelumnya klinik ini hanya 24 jam saja. Permintaan pasien yang cukup banyak untuk membuka rawat inap, akhirnya dibukalah rawat inap dengan fasilitas delapan kamar untuk pasien umum dan melahirkan.
“Tadinya praktek pribadi, sekarang menjadi klinik. Atas dasar keinginan pasien kami pun membuka rawat inap,” jelas Ismail.
Klinik yang juga faskes pertama BPJS Kesehatan ini, menyediakan poli umum dan poli gigi. Klinik juga menyediakan USG empat dimensi dan penyakit perut, kemudian ada rekam jantung, laboratorium serta foto rontgen.
“Kedepannya diharapkan ada dokter spesialis seperti anak,” ungkapnya.
Sementara itu, Bidan Lia Aprilianti menambahkan, untuk tangga menuju ke lantai atas dibuat melandai atau ramp. Karena biasanya pasien dalam kondisi lemas jika menggunakan anak tangga maka akan kesulitan.
Selain grand opening, Klinik Ismail Medika juga mengadakan bakti sosial pengobatan gratis untuk pasien umum. Dengan menyiapkan 100 sembako, dan akan menjadi agenda rutin untuk pengobatan gratis.
“Kami juga ada Program Jumat Berkah, berobat hanya Rp45 ribu sudah termasuk obat dan konsul dokter. Untuk scalling atau membersihkan karang gigi hanya Rp149 ribu,” urainya.
Lia berharap klinik ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Serta memberikan kualitas kesehatan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.
“Tentu kami berharap pasien yang datang merasa senang dengan suasana yang nyaman, dan kualitas dokter yang bagus,” tutup Lia.(mia)