DepokNews- Sambut kemerdekaan RI ke-74, Margocity mengadakan kegiatan bertemakan KITA IndONEsia. Diisi dengan serangkaian perlombaan tradisional yang melibatkan pengunjung, mulai dari 16-18 Agustus 2019 di area Atrium Utama Margocity.

Rangkaian special event KITA IndONEsia adalah penampilan Flash MOB yang merupakan perpaduan dari pemain Orkestra, Perkusi, Paduan Suara, Band dan Penari yang dirangkum dalam Konser Kemerdekaan yang bertemakan “Swara Kita Gempita” yang melibatkan sekitar 200 orang personel.

Marcomm & Event Manager Margocity, Rani Fitriawati Tjaja mengatakan tema ini diangkat untuk mengingatkan kembali akan keberagaman budaya, agama, suku Indonesia yang tetap terjalin dengan kuat dan harus selalu bersatu sesuai dengan semangat perjuangan dan Nasionalisme yang tinggi.

“Hal ini yang ingin kita sampaikan ke pengunjung, bahwa Indonesia kaya akan keanekaragaman,” katanya.

Dalam kegiatan KITA IndONEsia, Margocity mengadakan lomba 17an yang mengingatkan para orang tua akan permainan masa kecil dan memperkenalkan “Permainan 17an” kepada generasi muda. Diantaranya lomba makan kerupuk, kelereng, memasukan paku ke dalam botol, balap terong, kipas balon serta tidak ketinggalan lomba menangkap belut. 

“Dengan adanya perlombaan ini diharapkan generasi muda Indonesia bisa mengenal dan menikmati lomba tradisional, yang saat ini mungkin sudah jarang ditemui,” jelas Rani.

Dalam program acara ini Margocity bekerja sama dengan Kita Anak Negeri & Belantara Budaya Indonesia, yang siap menampilkan kegiatan acara kemerdekaan yang penuh dengan keanekaragaman budaya IndONEsia. 

Rani melanjutkan, dekorasi Margocity dalam menyambut kemerdekaan mengambil inspirasi dari tanggal kemerdekaan 17-08-1945 yaitu dari 8 pillar ornamen rotunda yang dikelilingi oleh 17 Bendera merah putih dan 45 Bendera di area Backdrop lobby utama Mal Margocity.

“Kami juga memanjakan member Margocitizen dengan special merchandise, dengan menukarkan 17 poin dengan minimal pembelanjaan Rp. 740.000,” tutup Rani.(mia)