DepokNews-Seorang warga Jalan Akasia, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Junaedi menyertakan dirinya menjadi pendonor pada bhakti sosial (baksos) yang diinisiasi DPC PKS Kecamatan Sukmajaya.

Kepada depoknews.id, Junaedi mengaku bahagia bisa mendonorkan darahnya. Selain menyehatkan, Junaedi menyebut donor darah menjadi salah satu cara dirinya bisa bermanfaat untuk orang lain.

Dia juga menceritakan awal mula ikut aksi sosial donor darah yang dilakukan DPC PKS Sukmajaya.

“Tadi saya dapat orderan ke lokasi ini atas nama Eka Bahtiar, ternyata beliau adalah Wakil Ketua PMI Kota Depok. Pak Eka menerangkan ada donor darah, langsung saja saya menawarkan diri,” kata Junaedi, di Kantor DPC PKS Sukmajaya, Minggu (4/3/2021).

Junaedi kemudian bercerita banyak seputar kehidupannya sehari-hari dan alasan dia bersedia menjadi pendonor darah.

“Selain bisa menolong orang lain yang membutuhkan darah, saya merasa dengan mendonorkan darah, badan jadi lebih segar, sangat menyehatkan,” imbuh Junaedi.

Junaedi menerangkan, dirinya terakhir kali mendonorkan darah pada awal tahun 2020. Namun selanjutnya, banyak syarat yang harus dipenuhi jika ingin mendonorkan darah seperti menunjukan surat swab antigen.

Karenanya hal itu, Junaedi akhirnya mengurungkan niatnya untuk mendonorkan darah. Dia mengaku saat ini kesulitan ekonomi, sehingga untuk melakukan seab mandiri tidaklah mungkin.

“Saya cuma seorang tukang ojek online bang, penghasilannya cuma dari situ. Darimana uang buat swab mandiri?,” kata Junaedi penuh haru.