Kiriman Air Dari Bogor, Perumahan Bukit Sawangan Indah Depok Terendam Banjir Setinggi Dada, Sangat Membutuhkan Bantuan

DepokNews—Perumahan Bukit Sawangan Indah, wilayah RW.05 Kelurahan Duren Mekar Kecamatan Bojongsari Kota Depok terendam banjir kiriman dari Bogor.

Surya Chandra Jayaatmaja, warga setempat yang juga pengurus DKM Masjid Al-Iman BSI dan tokoh pemuda menceritakan, tinggi banjir setinggi dada orang dewasa.

“Wilayah yang terendam banjir meliputi 12 RT. Air mulai masuk pada Jumat (17/4/2020)  jam 23 dan dan pada Sabtu jam 2 dinihari ketinggian mencapai dada orang dewasa. Banyak warga terjebak, bagi yang rumahnya tingkat pada naik ke atas, namun bagi yang hanya satu lantai pada naik di atas pagar rumah,” kata Surya Chandra.

Surya Chandra menjelaskan, saat ini warga sangat mengharapkan bantuan, karena warga mengalami kesulitan untuk mendapatkan makanan.

“Warga tidak bisa masak, saat ini bantuan yang mendesak makanan untuk sarapan dan makan siang. Hingga saat ini belum ada pihak yang memberikan bantuan,” jelas Surya Chandra.

Menurut Surya penyebab banjir karena ada kiriman air dari Bogor dan Tanggul Raga Mukti Arco yang untuk membagi aliran air Kali Angke Jebol serta dangkalnya Kali Angke.

“Kami berharap Pemerintah Kota Depok segera menormalisasi atau mengeruk Kali Angke dan segera mempeerbaiki Tanggul Raga Mukti yang jebol, karena dalam dua bulan ini  perumahan kami sudah 7 kali kebanjiran,” pungkas Surya Chandra.