Kios Counter HP di Cimanggis Terbakar

Posted on

DepokNews- Kebakaran di kios counter HP yang berlokasi di Jalan Pentimah Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis, Senin dinihari (6/6). Peristiwa tersebut terjadi ketika masyarakat sedang menikmati santap sahur. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Iya betul kejadian kebakaran sekitar pukul 03.28 WIB. Yang terbakar tidak hanya kios HP tapi ada satu motor jenis Yamaha Nmax, satu set komputer, sepeda dan sejumlah uang,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok Yayan Arianto.

Ia mengungkapkan nama pemilik kios adalah Sudarno. Dirinya menjelaskan hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

“Untuk memadamkan api ada empat mobil unit pemadam kebakaran. Ada dua unit mobil pemadam dari UPT Cimanggis, dua unit mobil pompa, satu unit mobil damkar dari Mako, dan satu unit mobil pompa,” tutupnya.

Sebelumnya dirinya menjelaskan potensi kebakaran selama bulan Ramadhan diperkirakan bisa meningkat hingga 40 persen.

“Biasanya kebakaran rata-rata 20 kali kejadian per bulan. Pengalaman kami selama Ramadan tahun lalu, kebakaran meningkat sampai 40 persen,” katanya.

Ia menambahkan bahaya kebakaran pada Ramadan tahun ini berpotensi meningkat dari tahun sebelumnya. Hal ini terlihat pada Juni-Agustus 2017, memasuki musim kemarau dan cuaca panas yang meningkat.

Dia berharap agar masyarakat Depok selalu waspada dan berupaya melakukan pencegahan bahaya kebakaran. Harus berhati-hati dalam penggunaan kompor gas, instalasi peralatan listrik, bahkan petasan.

“Semuanya kalau tidak diperhatikan menjadi potensi kebakaran,” pungkasnya.(mia)