Print

Kini Pelanggan PDAM Tirta Asasta Bisa Bayar Tagihan di Bank BCA

Posted on 144 views
DepokNews- PDAM Tirta Asasta terus mengembangkan inovasi terkait kepuasan pelanggan. Kali ini pelanggan dapat melakukan pembayaran ke Bank BCA, di ATM dan Klik BCA Individu (Internet Banking Individu).
Manajer IT PDAM Tirta Asasta, Asep Wardana menjelaskan tahapan-tahapan pembayaran melalui Bank BCA. Setelah masuk menu di ATM – Pembayaran – PAM/GAS – PAM – Masukan Kode PAM (1004, Kode PDAM Kota Depok) – Pilih BENAR – Masukan Nomor Pelanggan – Muncul Informasi Tagihan – Ikuti tahapan selanjutnya hingga selesai.
“Analogi dengan di ATM, di Klik BCA Individu pun demikian,” terangnya, Kamks (16/11).
Sebelumnya, pembayaran tagihan dilakukan di empat bank yang sudah bekerjasama yakni Bank Mandiri, BNI, BTN, Danamon untuk channel Banknya.
Namun PPOB ada juga yang bermitra dengan Bank Jabar Banten Syariah.
“Untuk saat ini untuk Mobile Bankingnya BCA masih dalam proses. Tahap pertama ini ATM dan Klik BCA Individu, kalau bank lain seperti Mandiri dan BNI sudah,” ungkap Asep.
Asep melanjutkan, PDAM juga sudah ada sistem bagi pelanggan dalam mencari informasi tagihan dan riwayat pemakaiannya dalam website.
Rencananya PDAM akan membuka layanan berupa SMS, karena ternyata untuk SMS tetap yang paling praktis dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Tapi kita sdh punya jg utk pendaftaran online, melalui website juga.
“Hal ini sebagai bentuk kemudahan bagi pelanggan yang ingin membayar tagihan, ataupun mencari history pemakaian mereka,” tutup Asep.(mia)