DepokNews- Sebanyak 31 tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok disuntik vaksin Covid-19. Penyuntikan tahap awal ini sudah dimulai sejak Senin (18/01) lalu.

“Untuk tahap pertama penyuntikan vaksinasi diperuntukan bagi nakes. Saat ini sudah 31 orang yang divaksin,” ujar Direktur RSUD Kota Depok, Devi Mayori, Rabu (20/01/21)
 
Devi menjelaskan, vaksinasi dilakukan setiap hari Senin, Selasa dan Rabu. Ada sekitar 409 nakes yang akan mendapatkan vaksin.

“Namun setiap nakes bisa memilih lokasi vaksinasi yang mereka mau. Di Kota Depok sendiri tersedia 60 fasilitas kesehatan yang dapat melakukan suntik vaksin Covid-19,” jelasnya.
 
Devi mengatakan, sebelum disuntik vaksin, nakes akan menjalani screening kesehatan terlebih dahulu. Semua itu guna memastikan penerima vaksin memenuhi syarat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Harapannya semoga dengan adanya pelaksanaannya vaksinasi ini dapat melindungi para nakes maupun masyarakat dari ancaman Covid-19,” tandasnya.(Mia)