Kinerja ASN di Depok Akan di Evaluasi Per-Enam Bulan

Posted on 9 views

DepokNews- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan melakukan evaluasi, terhadap kinerja  Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal tersebut guna meningkatkan mutu SDM, sehingga memaksimalkan pelayanan di Depok

Walikota Depok Mohamad Idris mengatakan, bahwa masa evaluasi akan dilakukan per-enam bulan. Pihaknya masih berkoordinasi dengan komisi ASN mengenai mutasi ini.

“Bisa saja bulan ini, bulan depan atau pertengahan tahun ini,” ujar Idris.

Untuk pelelangan jabatan, dirinya juga mengatakan bahwa pihak Pemkot masih menunggu saran dan rekomendasi dari Komisi ASN atas laporan yang telah diberikan oleh pemkot Depok. Nantinya Komisi ASN akan memberikan jawaban berupa rekomendasi mengenai kelayakan pelaksanaan open bidding tersebut.

“Kan tetap harus menunggu saran dan rekomendasi mereka, apakah layak atau tidak kita melakukan pelelangan,” imbuhnya.

Sementara untuk panitia seleksi lelang sendiri nantinya akan terdiri dari internal dan eksternal dari pemkot Depok, panitia eksternal merupakan akademisi dan juga mantan birokrat seperti mantan Walikota atau mantan Wakil Walikota Depok. Dengan begitu proses seleksi akan terlaksana dengan transparan, fair dan adil untuk mendapatkan figure yang pas dan berkualitas.

“Kita mencari sosok yang berkualitas dan memiliki kompetensi di bidangnya, maka panitia seleksi juga harus memiliki kompetensi,” tandasnya.(mia/i)