DepokNews- Satu lagi wahana permainan yang edukatif hadir di Kota Depok. Kali ini area bermain dan belajar anak Kidzoona and Mollyfantasy yang ada di pusat perbelanjaan Depok Town Square menawarkan puluhan area bermain yang menyenangkan dan tentunya menjadi sarana belajar yang menarik. Kidzooona bahkan diklaim sebagai wahana bermain dan belajar anak terbesar yang ada di mall Depok.

“Ini pertama kali ada di Depok dan satu-satunya wahana permainan terbesar dengan mencapai luas area sekitar 1000 meter persegi,” ujar Putri Rizkyana, Branding Manager PT Aeon Fantasy Indonesia.

Ia menambahkan terdapat sekitar lebih 10 bermain anak antara lain ball pool (kolam bola), cyber wheel (roda cyber), toy corner (pojok mainan), sand corner (pojok pasir kinetik), down town kidzoona (Kota Kidzonna), baby area dan lain-lain.

“Disini anak bukan hanya bermain saja tapi juga bisa belajar. Misalnya di area toy corner banyak mainan edukatif seperti jalur mobil, magnetiles dan beberapa mainan lain untuk stimulasi motorik halus. Kemudian di area Down Town Kidzoona, anak bisa belajar dan bermain peran seperti menjadi pemadam kebakaran, belanja ke pasar dan lain-lain,” terangnya.

Dirinya menjelaskan terdapat area khusus yang diperuntukkan untuk bayi mulai dari 0-18 bulan. 

“Ada ruang menyusui juga dan berbagai mainan stimulasi untuk bayi,” tutur Putri.

Untuk bermain di Kidzoona ada beberapa syarat antara lain usia mulai dari 0-12 tahun. Kemudian setiap anak dan pendamping yang akan bermain wajib mengenakan kaos kaki. 

“Setiap playground  sudah ada penjaga di pintu keluar dan masuk , jadi anak-anak tanpa pendamping pastinya gak boleh keluar sendirian,” terangnya.

Ia mengungkapkan terkait harga tiket masuk, non member untuk weekday selama 1 jam Rp 50 ribu, satu hari Rp 80 ribu. Weekend non member 1 jam Rp 80 ribu, satu hari Rp 130 ribu. Sedangkan harga member di weekday satu jam Rp 40 ribu, satu hari Rp 60 ribu. Weekend satu jam Rp 65 ribu, satu hari Rp 110 ribu.

Dibukanya wahana Kidzoona disambut baik masyarakat. Salah satunya Ratna (35), warga Lenteng Agung ini mengatakan Kidzoona merupakan wahana yang menarik. Selain bermain, anak-anak juga bisa belajar.

“Tempat nya bagus dan nyaman. Permainannya juga menarik dan banyak mainan yang edukatif. Jadi mereka bisa sekalian belajar,” katanya.

Salah satu anak, Naura Rafiffa (8) mengungkapkan keseruannya bermain di Kidzoona. 

“Seru, banyak mainan yang keren dan lucu. Tadi aku main di ball pool, cyber wheel juga belanja di pasar. Tempat nya asyik,” tandasnya.(mia)