Khutbah Jumat, Wali Kota Depok Sampaikan Makna Pergantian Tahun

DepokNews- Dalam khotbah Jumat di pekan perdana awal tahun Wali Kota Depok, Mohammad Idris membahas tentang memaknai pergantian tahun, berdasarkan Surat Ali Imran: 190-192.

Mohammad Idris mengatakan, pergantian waktu, misalkan dari tahun 2018 menuju 2019, merupakan bagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah. Karena dalam pergantian tahun, Allah menunjukkan kuasanya, baik dalam bentuk teguran atau ujian, agar manusia mengingat-Nya.

“Dalam memaknai pergantian tahun ini, hendaknya kita semakin mengingat kekuasaan dan kebesaran Allah. Baik dalam keadaan sukacita maupun keadaan yang sulit,” katanya, di hadapan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga di Masjid Balai Kota, Jumat lalu (4/1/2019).

Idris kemudian menekankan pembahasan pada kalimat ulil albab, Dirinya mengajak, agar warganya meningkatkan amal-amal terpuji. Karena hal ini, imbuhnya, sebagai bentuk tafakur kepada Allah SWT.

“Hendaknya kita bersyukur, di tahun 2019 masih diberikan kesempatan untuk meningkatkan amal-amal baik. Karena itu, mari kita tingkatkan sinergisitas terhadap sesama serta mengutamakan kemaslahatan yang lebih besar,” tandas Idris.(mia)

Area lampiran