Khusus Anak-anak di Kelurahan Mekarjaya, Bisa Ikut Kursus Musik Gratis

Posted on 10 views

DepokNews- Kelurahan Mekarja Kecamatan Sukmajaya bekerja sama dengan Koko Thole Pesona Jiwa, membuka kursus musik untuk warga Mekarjaya secara gratis. Latihan sendiri dilakukan di kantor Kelurahan Mekarjaya tiap pekan.

Lurah Mekarjaya, Ahmad menjelaskan alat musik yang akan diajarkan adalah biola, gitar, perkusi, flute. Ada juga latihan vokal, tergantung pada minat dan bakat anak. Kursus musik ditujukan untuk usia SD-SMP.

“Gratis, daftarkan segera langsung ke Kantor Kelurahan Mekarjaya Hari Senin-Jumat pukul 08.00-15.00. Dengan melampirkan foto copy kartu keluarga,” jelas mantan Lurah Depok Jaya Kecamatan Pancoranmas ini.

Ahmad melanjutkan, target dari kursus musik ini nanti akan dibentuk grup Mini Orchestra Cilik dan Tim Choir (Paduan Suara) yang akan mengisi event ditingkat Kota Depok.

“Jadi anak bisa unjuk gigi depan umum, sembari melatih keberanian,” ungkapnya.

Ahmad menjelaskan, tujuan kegiatan ini agar anak-anak di Mekarjaya memiliki kegiatan positif yang terarah. Dirinya ingin membuka kesempatan bagi anak yang selama ini ingin belajar musik tapi secara finansial mereka tidak mampu.

“Boleh jadi anak2 ini sebetulnya punya bakat yang bisa dikembangkan,” ucapnya.

Ketika bakat anak-anak di Kelurahan Mekarjaya ini bisa dikembangkan maka bukan tidak mungkin mereka akan punya prestasi dan mengharumkan nama Kelurahan Mekarjaya. Prestasi yang diraih pun bisa dipakai untuk tambahan kredit poin mereka masuk ke sekolah negeri unggulan melalui jalur prestasi.

“Intinya saya ingin membantu anak-anak Mekarjaya untuk bisa memiliki kemampuan yang mudah-mudahan bermanfaat untuk mereka,” tandasnya.(mia)