KH Hasyim Muzadi Dikabarkan Wafat, Itu Hoax!

Depoknews.id, Depok – Tersiar kabar bahwa mantan ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), KH Hasyim Muzadi wafat. Hal ini langsung dibantah oleh pihak keluarga, keluarga memastikan kondisi KH Hasyim Muzadi kian membaik.

Hal tersebut disampaikan oleh pihak keluarga guna melluruskan kabar yang tersiar di medsos, dalam hal ini Facebook yang mengatakan KH Hasyim Muzadi meninggal dunia hari ini (kemarin).

“Alhamdulillah kondisi abah, KH Hasyim Muzadi makin segar dan sehat” ujar Abdul Hakim, putra pertama KH Hasyim Muzadi, Rabu (11/01/2017).

Gus Hakim (begitu sapaan akrabnya) meminta, masyarakat turut mendoakan pengasuh Pondok Pesantren Al Hikam Malang dan di Kota Depok itu, agar segera pulih kesehatannya dan kembali beraktivitas seperti semula.

”Mohon doa agar beliau segera dipulihkan kesehatannya agar dapat menjalani aktifitas keummatan kembali. Informasi lain-lain yang beredar terkait kondisi beliau adalah tidak benar,” tegasnya.

KH Hasyim Muzadi dirawat di RS Lavalette, Jalan WR Supratman, Kota Malang, sejak Jumat 6 Januari 2017. Sederet tokoh masyarakat terus berdatangan untuk menjenguk dan mendoakan KH Hasyim Muzadi.