Foto: Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Ketua TP PKK Kota Depok Siap Berantas KDRT

Posted on 17 views
DepokNews — Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida mengaku siap untuk melakukan Pemberantasan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT). Bersama  Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) di Kota Depok, perempuan yang biasa disapa Bunda ini  akan melakukan PKDRT yang dilakukan melalui para kader dan Satuan Tugas (Satgas) di masing-masing kelurahan.“Kami akan terus bersinergi jika ada permasalahan yang dialami masyarakat terutama bagi ASN. Berbagai permasalahan yang ditangani Satgas PKDRT, lanjutnya, bisa diselesaikan dengan maksimal. Namun, dengan adanya LK3 nantinya kedepan berbagai permasalahan akan lebih mudah diselesaikan bahkan permasalahan yang cukup krusial sekali pun,” ujarnya, Selasa (31/10/2017).

Lebih lanjut, melalui Tim Perlindungan dan Pengawasan Anak (TP2A) serta Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Depok.

Melalui sinergi yang terbangun nantinya, dirinya berharap permasalahan keluarga dapat diselesaikan dengan maksimal, terlebih upaya preventif dalam pencegahan.

“Agar kedepannya program ketahanan keluarga dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera dapat terealisasi. LK3 penanganannya lebih meluas tidak hanya masalah anak dan perempuan saja, tetapi ada beberapa lembaga yang dapat bersinergi bersama LK3 untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” tutupnya.