Ketua RW dan RT bersama Zeni Faizah dalam reses (Foto: Mia Nala Dini)

Ketua RW 07 Rawageni Kelurahan Ratujaya Aspirasikan Keinginan Warga Melalui Reses Aleg PKS

Posted on 745 views

DepokNews- Dalam reses aleg PKS dapil Cipayung, Sawangan dan Bojongsari, Zeni Faizah, warga meminta untuk mengembangkan UMKM di wilayahnya. Selain itu dana hibah makjelis taklim sebesar Rp30 juta belum ada pencairan hingga kini. Pengaspalan jalan dan bantuan untuk anak yatim juga diutarakan warga dalam reses.

Ketua RW 07 Kampung Rawageni, Langgeng Priyatno mengatakan warga ingin mengembangkan perekonomian keluarga. Salah satunya dengan UMKM. Dimana warga meminta untuk bantuan pelatihan dan proses dalam menjalankan UMKM.

“Ingim dibantu di industri perniagaan, yang bisa mendongkrak usaha ibu-ibu disini,” ujarnya.

Pengaspalan untuk Jalan Edi Santoso selebar 250 meter, Jalan Masjid Al Huda selebar 50 meter juga turut menjadi aspirasi agar ada bantuan pemeliharaan. Tong sampah juga diperlukan warga, agar bisa dipilah sampahnya. Sedangkan dana bantuan Masjid Al Huda belum cair, biasanya ada dana dari walikota sebesar Rp 10 juta per- lima tahun, tapi belum dapat.

Selain itu, lanjut Langgeng, pembebasan UPS yang terletak di jalan Edi Santoso RW 07 RT 04, dengan panjang 180 meter panjang tidak ada akses untuk masuk.

“UPS ini baik karena membantu mengurangi volume sampah organik,” lanjut Langgeng.

Jalan setapak di Gang Dua Putri, dengan lebar 1 meter panjang 300 meter agar dibantu untuk di cor atau konblok. Begitu juga di RT 02 jalan setapak dengan panjang 200 meter lebar 1 meter agar diperbagus.

“Semua ini agar warga merasa nyaman dan menjaga jalan makanya minta bantuan dari reses ini,” pungkas Langgeng (mia)