DepokNews — Jumlah pemuda yang banyak di RW 01 Kel. Mekarjaya, menjadi sumber potensi yang bisa diandalkan. Oleh karenanya menghimpun mereka untuk diberikan arahan, penyadaran akan pentingnya peran pemuda dalam membangun masyarakat menjadi sesuatu yang terbilang sangat penting.

Ketua RW 01 Kel. Mekarjaya yang sekaligus sebagai CALEG PKS Dapil Kec. Sukmajaya  Hengky Ayyash, ST menjelaskan, dibentuknya karang taruna sebagai salah satu sarana atau wadah berbagai kegiatan yang dilakukan oleh para remaja.

“Pembentukan dan pemilihan Ketua dan Pengurus Karang Taruna RW 01 Kel. Mekarjaya ini untuk pertama kalinya dalam sejarah yang terlaksana pada hari Sabtu 10 maret 2018 dan alhamdulillah terpilih lah bang Jakaria selaku Ketua Karang Taruna RW 01 Kel. Mekarjaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok,” kata Hengky.

Menurut Ketua RW 01 Kel. Mekarjaya ini, dengan terbentuknya karang taruna di RW 01 Kel. Mekarjaya diharapkan bisa menjadi agen perubahan yang baik di lingkungan RW 01 Kel. Mekarjaya. Apalagi tantangan dan godaan yang berat bagi generasi muda yang saat ini butuh sarana dan saluran yang positif untuk menuangkan seluruh potensi dan kreativitas para pemuda.

Diakhir acara Ketua RW 01 Mekarjaya menutup kegiatan pemilihan dan pembentukan Karang Taruna (KaTar) dengan pantun yang sangat Asyik; “Astri Ivo liburan di hari sabtu… Bravo karang taruna RW Satu…”