DepokNews – Ketua Perhimpunan Profesional Kesehatan Muslim Indonesia (Prokami) Depok sekaligus Owner Klinik & Apotek Adelina, dr.Fakhrur Razi, MS menjadi salah satu pengisi materi dalam sharing session yang di adakan oleh Genpro Chapter Depok pada hari Minggu (1/8/2021).

Ketua Prokami Depok tersebut mengisi materi “Tips Hidup Sehat Menjaga Tubuh Tetap Kuat Hadapi Pandemi Covid-19 menurut ilmu dan pengalaman dunia kedokteran”. Dalam kesempatan tersebut dr.Fakhrur Razi, MS menyampaikan bagaimana perkembang kasus Covid-19 di Indonesia dan pentingnya vaksin.

“Vaksin meningkatkan kekebalan agar saat berhadapan dengan virus sungguhan, tubuh dapat mengenali dan melawan. Imunitas terbentuk dari masuknya vaksin ke dalam tubuh,” ujarnya.

Dirinya menyampaikan bahwa vaksin merupakan salah satu bentuk ikhtiar menghadapi pandemi Covid-19. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ia menyarankan untuk memakai masker yang benar-benar mampu melindungi bukan hanya masker untuk sekedar bergaya saja.

“Jika kita melihat berita, warga Singapura ramai berebut vaksin sinovac. Salah satu langkah India untuk menekan gelombang kedua pandemi juga dengan vaksinasi,” pungkasnya.