DepokNews–Sebanyak 30 orang peserta seleksi pengurus Dewan Pendidikan Kota Depok periode 2021-2026 telah lolos tahap verifikasi, dan mengikuti wawancara pada Sabtu (21/8) dan Minggu (22/8). Nantinya akan ada 22 peserta dinyatakan lolos seleksi interview, yang diumumkan pada 27 Agustus.

Ketua Pemilihan Pengurus Dewan Pendidikan Kota Depok Periode 2021-2026, Ihsan Abdul Rosyid menyebutkan, sampai dengan waktu ditutupnya pendaftaran hanya ada 30 orang yang tepat waktu memenuhi berbagai persyaratan.

“Kalau di web, pendaftar yang tepat waktu hanya 30 orang dan lolos verifikasi dari berbagai latar belakang pendidikan. Selanjutnya mereka mengikuti tahap wawancara,” ungkap Ihsan kepada Radar Depok, Minggu (22/8).

Ihsan menyebut, pelaksanaan wawancara melibatkan lima orang panitia seleksi. Yang digelar secara dalam jaringan (daring) selama dua hari.

“Lebih tepat dengan kalimat fit and proper test. Kami gelar online, untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” beber Ihsan.

Selain itu lanjut Ihsan, selama masa wawancara puluhan peserta diminta berpendapat dan menyampaikan solusi mengenai sejumlah perosalan. Mulai dari nasional hingga di tingkat lokal Kota Depok.

“Misalnya pemahaman mereka seputar persoalan yang masih ada di Kota Depok, adalah rendahnya tunjangan guru swasta dan persoalan komite sekolah yang dirasa belum optimal, juga menjadi salah satu rekomendasi, serta sharing pendapat dari peserta,” tutur Ihsan.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 tahun 2010 dan Nomor 6 tahun 2010 mengenai acuan dan petunjuk pada pedoman pembentukan Dewan Pendidikan. Maka, akan ada 22 orang yang dinyatakan lolos seleksi wawancara.

“22 orang ini akan kami serahkan pada Pemkot Depok untuk dipilih 11 orang. Kemudian akan dilantik oleh pemkot,” terangnya.

Ihsan berharap, pengurus Dewan Pendidikan Kota Depok yang nantinya terpilih, dapat bersinergi dengan Dinas Pendidikan Kota Depok guna meningkatkan kualitas mutu pendidikan yang lebih baik di Kota Depok.

“Insyaallah jika tidak ada halangan, pelantikan itu sesuai tahapan tanggal 31 Agustus 2021,” tandasnya.

sumber: https://www.radardepok.com/2021/08/30-peserta-seleksi-dewan-pendidikan-depok-lolos-verifikasi/